get app
inews
Aa Read Next : Tokoh Adat Bali Beri Peringatan Perantau asal Sumba yang Sering Buat Onar, Warganet Berikan Dukungan

Nikmati Kesejukan Air Terjun Lokomboro, Secuil Pesona Sumba Barat Daya

Senin, 10 Juli 2023 | 06:00 WIB
header img
Air Terjun Lokomboro, Sumba Barat Daya, secuil pesona di Pulau Sumba - Foto : Dion. Umbu Ana Lodu

SUMBA BARAT DAYA – iNewsSumba.id – Tidak bisa disangkali Pulau Sumba kaya akan potensi wisata alamnya. Salah satunya adalah pesona air terjunnya. Kesejukannya bisa diuji juga kealamiannya. Air terjun Lokomboro, di Dusun Lokowine, Desa Pada Eweta, Kecamatan Wewewa Timur, Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) layak untuk dijadikan tujuan wisata bagi warga kota yang jenuh dengan rutinitas.

Air Terjun Lokomboro, lokasinya tersembunyi dan jauh dari keramaian kota. Jaraknya sekira 35 kilometer dari Kota Tambolaka, ibukota Kabupaten SBD. Jalan setapak sekira 500 meter dan hanya bisa ditempuh dengan berjalan kaki, juga menjadi rute yang wajib dilewati.

Rasa letih sudah pasti menyerang raga, namun seakan tak menjadi aral, ketika kejernihan air yang mengalir di tengah hutan yang masih alami, mulai menyapa dengan kesejukannya. Kala kesejukan airnya menyentuh kaki yang letih, seakan memberi energi ekstra untuk melangkah lebih jauh. Tak cukup rasanya mata menikmati jernihnya air yang menjajal kerasnya bebatuan.

Dari balik tebing bebatuan yang juga menjadi rute yang wajib dilewati, pesona Air Terjun Lokomboro nampak kian menggoda. Kekaguman akan kuasa Sang Khalik, membuat sebagian pengunjung sejenak termangu, kala keperkasaan air yang tergambar dari derasnya dentuman air terjun, berpadu dengan kesejukan dan kejernihan airnya yang menggoda untuk kian diakrabi.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut