get app
inews
Aa Read Next : Jangan Lewatkan, Besok di Kota Waingapu Ada Karnaval Selebrasi Paskah Oikumene

Kecelakaan Maut Ambulans Kombapari jadi Pelecut Dinkes Tertibkan Penggunaaan Mobil Dinas

Rabu, 05 Juli 2023 | 21:49 WIB
header img
Ambulans Puskesmas Kombapari terbalik dan masuk jurang di Kahiri, Sumba Timur - Foto : iNewsSumba.id

SUMBA TIMUR, iNewsSumba.idKecelakaan maut ambulans Puskesmas Kombapari, Jumat (30/6/2023) pagi lalu di Watupakataka, Kecamatan Nggaha Ori Angu yang ditumpangi 11 orang dan berdampak seorang penumpangnya meninggal dunia, jadi pelecut Dinas Kesehatan (Dinkes) Sumba Timur untuk menertibkan penggunaan kendaraan dinas.  Demikian diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Sumba Timur,  Rambu M. R. K. U. Djima  melalui Bangun A. Munthe, Selasa (4/7/2023).

Kepada wartawan di ruang kerjanya, Bangun menekankan pihaknya kini menerapkan kedisiplinan di Dinkes termasuk didalamnya disiplin dalam menggunakan kendaraan dinas yang memang diperuntukan bagi pelayanan pada masyarakat.

“Disiplin dalam semualah, namun untuk hal itu tercapai kami mulai dulu dari lingkup dinas atau internal. Lihat itu sekarang kunci mobil dinas semua saya perintahkan digantung di tempat yang disiapkan di ruangan saya. Jika ada perlu untuk urusan dinas baru ambil, selesai harus antar kembali,” tegasnya.

Langkah serupa juga akan diterapkan di seluruh Puskesmas di Sumba Timur. Hal itu sebut dia akan menciptakan manfaat dan kenyamanan serta keamanan bagi semua pihak.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut