get app
inews
Aa Read Next : Harga Tiket Pesawat Melangit, KM Dharma Kartika V Hadirkan Solusi Berlayar Nyaman dan Murah

Beri Sanksi Sosial, Ketua DPRD Sumba Timur Posting ke Medsos Tidak hadirnya 4 Anggota dalam Sidang

Rabu, 28 Juni 2023 | 05:30 WIB
header img
Kolase suasana ruang sidang di gedung DPRD Sumba Timur yang harus ditundak pembahasana LKPJ Bupati karena ketidakhadiran 4 orang anggota DPRD - Foto : istimewa

SUMBA TIMUR, iNewsSumba.id -  Ketua DPRD Sumba Timur Ali Oemar Fadaq memposting dan curhat ke media sosial perihal ketidakhadiran 4 orang anggota DPRD setempat dalam sidang. Postingan itu disertai foto suasana di ruang sidang yang agendanya rapat gabungan komisi untuk membahas LKPJ Bupati, Senin (26/6/2023) kemarin.

Dihubungi lewat WA untuk dikonfirmasi, Selasa (27/6/2023) siang lalu, Ali Fadaq langsung menelpon iNewsSumba.id untuk memberikan penjelasan terkait postingannya itu. Dikatakannya momen dalam foto itu merupakan kondisi sehari sebelumnya. Namun kata dia, setelah postingan itu di share ke media sosial (Medsos) Facebook (FB), sidang yang sempat tertunda itu bisa berjalan sesuai harapannya.

“Kalau ada alas surat atau pemberitahuan masuk ke dewan itu terhitung hadir, misalnya karena alasan duka. Kemarin itu kita sempat tunda sidangnya, namun sampai 1 jam di tunda juga tidak ada, tambah 30 menit lagi juga tidak ada,  jadi itu pertama kali terjadi kita tunda 1 hari sidang,” jelas Ali tanpa menyebutkan nama 4 anggota DPRD yang tidak hadir tanda keterangan itu dengan alasan etik.

Ali juga berharap tindakan itu bisa dipandang sebagai bentuk sanski sosial pada para anggota DPRD.  Politisi Partai Golkar itu bahkan telah meminta badan kehormatan untuk mengeluarkan surat teguran ke  fraksi masing – masing.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut