get app
inews
Aa Read Next : Pemkab Sumba Timur Berupaya Maksimalkan Kepedulian Pada Pemenuhan Hak Anak

Bantuan Pangan Pengentasan Stunting Mulai Disalurkan Pemkab Sumba Timur dan PT Pos Indonesia

Sabtu, 17 Juni 2023 | 15:55 WIB
header img
Bupati Sumba Timur Khristofel Praing di aula Kecamatan Kambera Kadistan KP, Executive Manager PT Pos Indonesia (Persero) Cabang Waingapu berlatarkan Kepala Keluarga tergolong KRS di Kecamatan Kambera - Foto : iNewsSumba.id

SUMBA TIMUR, iNewsSumba.id – Upaya pemerintah untuk memerangi dan menekan angka stunting, gizi buruk dan kurang terus dilalukan. Pemberian bantuan pangan untuk membantu warga dalam kebutuhan gizi dan pangan kembali dilakukan. Bantuan pangan pengentasan stunting  di Kabupaten Sumba Timur telah mulai dilakukan oleh PT Pos Indonesia (Persero) Cabang Waingapu.

Penyaluran Bantuan Pangan Pengentasan Stunting untuk Kabupaten Sumba Timur telah dilaunching oleh Bupati Sumba Timur Khristofel Praing di aula Kecamatan Kambera, Sabtu (17/6/2023). Hadir mendampingi Bupati, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (Kadistan KP) serta Hannan selaku Executive Manager PT Pos Indonesia (Persero) Cabang Waingapu juga Petrus Kalaway, selaku Camat Kambera.

“Pemerintah punya komitmen bahwa stunting adalah masalah krusial. Masalah ini penting untuk dituntaskan guna keberlangsungan  dan jaminan masa depan daerah khususnya dan negara umumnya. Hal itu karena terkait dengan pembentukan sebuah generasi bangsa,” tandas Bupati Khristofel dalam sambutannya.  

Launching dilakukan di Kecamatan Kambera, kata Khristofel bukanlah sebuah kebetulan. Namun karena di Kambera 74 kasus anak stunting.

“Penyaluran kali ini  diharapkan khusus Kambera nanti pada bulan Agustus bisa turun. Bantuan ini harus dilihat sebagai pemantik bagi kita semua untuk tahu bagaimana asupan gizi yang ideal bagi  anak dan bayi kita dalam keluarga,” tambah Bupati.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut