get app
inews
Aa Read Next : Gempa 6,1 SR Guncang Sabu Raijua, Terasa Hingga Sumba Timur

BPBD Sarai Pastikan Perahu di Lobohede Digunakan 3 Warga yang Hilang dari Sumba Timur

Kamis, 27 April 2023 | 21:10 WIB
header img
Kalak BPBD Sabu Raijua, Javid Ndu Ufi bersama tim saat melakukan identifikasi perahu yang digunakan 3 warga yang dinyatakan hiilang sejak melaut dari Desa Kadumbul, Sumba Tiimur - Foto : istimewa

SUMBA TIMUR, iNewsSumba.id -  Kalak BPBD Sabu Raijua (Sarai), Javid Ndu Ufi memastikan bahwa perahu yang ditemukan warga di Kecamatan Hawu Mehara tepatnya di Desa Lobohede berasal dari Sumba Timur. Perahu yang ditemukan itu sebelumnya digunakan oleh 3 warga Desa Kadumbul yang hilang sejak melaut 10 April 2023 lalu.

Octavianus Takanjanji, selaku Plt Kalak BPBD Sumba Timur kepada iNewsSumba.id Kamis (27/4/2023) sore lalu menegaskan informasi seputar oenemuan perahu itu setelah menjalin koordinasi dan komunikasi dengan Kalak BPBD Sarai.

“Dari semalam komunikasi dan koordinasi kami jalin dengan Kalak BPBD Sabu Raijua dalam hal ini Pak Javid Ndu Ufi. Siang tadi Pak Javid dan tim serta aparat dari Polsek setempat telah ke lokasi untuk identifikasi,” tegas Octavianus.

Hasil identifikasi itu lanjut Octavianus semakin memastikan bahwa perahu dimaksud adalah yang dipakai 3 warga Desa Kadumbul yang hilang. Langkah lanjutan yang akan dilakukan oleh Tim BPBD Sabu Raijua, kata dia adalah akan melakukan pencarian pada ketiga warga yang hilang itu.  

“Pak Kalak Sabu Raijua menjelaskan saat komunikasi dengan saya bahwa besok bersama Kepolisian, pihak Kecamatan dan aparat desa akan melakukan pencarian korban di pesisir pantai dan juga mengali informasi,” jelas Octavianus.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut