get app
inews
Aa
Read Next : Gempa 6,1 SR Guncang Sabu Raijua, Terasa Hingga Sumba Timur

Tidak Hanya Perahu Ternyata Barang ini Juga Ditemukan Warga Lobohede di Sarai

Jum'at, 28 April 2023 | 10:07 WIB
header img
Kalak BPBD Sabu Raijua, Javid Ndu Ufi bersama tim saat melakukan identifikasi perahu yang digunakan 3 warga yang dinyatakan hilang sejak melaut dari Desa Kadumbul, Sumba Tiimur - Foto : istimewa

SUMBA TIMUR, iNewsSumba.id – Penemuan perahu yang digunakan 3 warga yang melaut dari Desa Kadumbul di pesisir pantai Desa Lobohede, Kabupaten Sabu Raijua (Sarai) beberapa hari lalu tidak ayal melahirkan asa terkait keberadaan para pengggunanya. Upaya pencarian terhadap ketiganya mulai hari ini dilakukan tim BPBD setempat.

Identifikasi pada perahu dimaksud telah dilakukan, dan ternyata saat ditemukan warga, perahu yang digunakan Jemi Wadu (24) Domitrius Bole (25) dan Heriyana (28) itu juga ditemukan sejumlah barang lainnya.

Sebagaimana dikutip dari Berita Acara Penyerahan Barang bertanggal 27 April 2023  yang diperileh iNewsSumba.id dari Plt. Kalak BPBD Sumba Timur, selain perahu barang lain yang juga ditemukan yakni besi jangkar sepanjang 1 Meter, tali jangkar 2 gulung warna hitam dan biru, kayu penyeimbang jukung 2 batang serta kayu pangkuan mesin ketinting.

Adapun Berita Acara Penyerahan Barang itu ditandatangani oleh Kalak BPBD Sarai Javid Ndu Ufi dan Kepala Desa Lobohede, Obi Labu. Dalam dokumen itu juga disebutkan saat ditemukan perahu berwarna biru leis merah itu bertuliskan IE RIPE yang juga telah tersamarkan.

Sebagaimana pernah diberitakan, pada 10 April 2023 lalu, tiga warga yang melaut dari laut Desa Kadumbul, Sumba Timur tidak pernah kembali ke kediaman keluarga mereka. Hingga kini keberadaan Jemi Wadu (24) Domitrius Bole (25) dan Heriyana (28) masih menjadi misteri.

 

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut