get app
inews
Aa Read Next : Gempa 6,1 SR Guncang Sabu Raijua, Terasa Hingga Sumba Timur

Hari ini Tim BPBD Sabu Raijua Lakukan Pencarian 3 Warga Kadumbul di Pesisir Pantai

Jum'at, 28 April 2023 | 09:28 WIB
header img
Paska penemuan perahu di Desa Lobo Hede, Tim BPBD Sabu Raijua hari ini lakukan penyisiran pantai untuk mencari keberadaan 3 warga Desa Kadumbul. Insert : Octavianus Takanjanji, Plt. Kalak BPBD Sumba Timur - Foto : istimewa

SUMBA TIMUR, iNewsSumba.id – Langkah lanjutan paska penemuan perahu di pantai Desa Lobo Hede, Kabupaten Sabu Raijua (Sarai) dilakukan oleh BPBD setempat. Selain telah mengidentifikasi perahu itu, tim juga akan melakukan pencarian 3 warga dari Desa Kadumbul, Kabupaten Sumba Timur yang menggunakan perahu dimaksud.

Octavianus Takanjanji, selaku Plt Kalak BPBD Sumba Timur, Jumat (28/4/2023) menjelaskan perihak kepastian pencarian dimaksud merujuk komunnikasi dan koordinasi yang dilakukannya dengan Kalak BPBD Sarai, Javid Ndu Ufi secara intens.

“Hari ini akan dilakukan pencarian dan penyisiran di sekitar Pantai Desa Lobo Hede dan sekitarnya. Pencarian dilakukan oleh tim yanf terdiri dari BPBD, aparat Polsek, Kecamatan serta Desa setempat,” jelas Octavianus.

Tak hanya itu, Octavianus juga mengapresiasi sikap tanggap dan cepat dari Kalak BPBD Sarai berserta Tim terkait dengan penemuan perahu dimaksud. Selain telah melakukan identifikasi, Kalak BPBD Sarai sebut dia telah pula menyerukan himbauan dan harapan pada masyarakat pesisir, petani rumput laut dan nelayan agar sama- sama memantau di pinggir  atau pesisir Pantai, dan bila  menemukan keberadaan ketiga warga dimaksud dalam kondisi apapun segera dilaporkan pada Tim gabungan.

Sebagaimana pernah diberitakan, pada 10 April 2023 lalu, tiga warga yang melaut dari laut Desa Kadumbul, Sumba Timur tidak pernah kembali ke kediaman keluarga mereka. Hingga kini keberadaan Jemi Wadu (24) Domitrius Bole (25) dan Heriyana (28) masih menjadi misteri.

 

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut