get app
inews
Aa Read Next : Minggu SDN Mandas, Senin SDN Laitaku jadi Korban Hujan Deras dan Angin Kencang

Tim SAR Gabungan Diturunkan Cari Padjaru, Korban Terseret Banjir bersama Kuda Tunggangnya

Jum'at, 14 April 2023 | 09:46 WIB
header img
Keluarga Padjaru Kondatana, kekek 77 tahun yang hiiang terseret banjir. Keluarga menemukan kuda tunggang yang telah mati dan juga ikat kepala korban - Foto : iNewsSumba.id

SUMBA TIMUR, iNewsSumba.id – Pencarian terhadap Padjaru Kondatana, kakek 77 tahun yang hanyut oleh banjir bersama kuda tunggangnya di sungai yang membelah desa Pinduharani dan Praingkareha Kecamatan Tabundung, Kabupaten Sumba Timur, NTT. Setelah dinyatakan hilang dan dilakukan pencarian oleh keluarganya, akhirnya tim  SAR gabungan, Jumat (14/4/2023) diberangkatkan ke lokasi.

Informasi terkait pemberangkatan Tim SAR disampaikan oleh Oktavianus Takanjanji, Kepala BPBD Sumba Timur.

“Semalam sudah disepakati tim akan kesana. Tim SAR gabungan terdiri dari BPBD dan juga Basarnas Pos Waingapu. Kami baru bisa turunkan tim ke sana karena keamrin masih lakukan pencarian terhadap 3 nelayan yang hilang di laut Kadumbul,” jelas Oktavianus.

Lebih lanjut Oktavianus mengatakan, setibanya Tim SAR di kantor Kecamatan Tabundung akan langsung berkoordinasi dan bersinergi dengan Camat, Kepala Desa, Polsek dan Babinsa.

“Yang pasti  pencarian akan difokuskan dulu di sekitar lokasi korban menyebang dan kemudian meluas ke muara,” timpalnya.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut