get app
inews
Aa Read Next : Jangan Lewatkan, Besok di Kota Waingapu Ada Karnaval Selebrasi Paskah Oikumene

Kapal Bermuatan Beras dan Dedak, Bocor dan Karam di Pelabuhan Rakyat Waingapu

Kamis, 16 Maret 2023 | 23:42 WIB
header img
Kapal Layar Motor (KLM) Tunas Bunga Bahari bermuatan puluhan ton beras dan dedak tenggelam di sekitar Pelabuhan Rakyat Waingapu, Sumba Timur - Foto : Dion. Umbu Ana Lodu

SUMBA TIMUR, iNewsSumba.id – Sebuah Kapal Layar Motor (KLM) bernama lambung Tunas Bunga Bahari, Kamis (16/3/2023) tenggelam atau karam di sekitar Pelabuhan Rakyat, Kota Waingapu, Kabupaten Sumba Timur, NTT. Kapal ini bermuatan beras,  dedak serta barang kelontong.

Tenggelamnya kapal ini oleh Swaning, seorang saksi mata disebutkan terjadi sekira pukul 02.00 WITA. Informasi yang diperolehnya kapal ini tenggelam karena sebelumnya bocor paska terbentur benda keras yang diduga besi atau kayu.

Adapun Kapal ini sebelumnya berlayar dari Kabupaten Bima, NTB dengan diawaki oleh seorang Nahkoda plus 5 Anak Buah Kapal (ABK).

Abbas Afi, nahkoda kapal tersebut kepada wartawan menyatakan, peristiwa bocor dan tenggelamnya kapal itu terjadi saat hendak olah gerak untuk merapat ke pelabuhan. Namun kata dia, tiba – tiba terasa ada benturan di bagian belakang kapal.

“Saya rasakan ada benturan. Lalu saya turunkan gas dan bertanya pada KKM, namun saat turun ke bawah ternyata air sudah masuk. Kami sudah upayakan untuk gunakan pompa, namun air yang masuk lebih banyak dibadingkan dengan volume air yang masuk ke dalam kapal,” jelas Abbas.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut