get app
inews
Aa Read Next : Curi Kain Tenun Ikat Sumba di Wangga, Yanus Diburu dan Ditembak Aparat di Wewewa

Dapat Petunjuk BPKP, Polres Sumba Timur Pastikan Penyelidikan Proyek Pasar Prailiu Berlanjut

Senin, 13 Maret 2023 | 23:37 WIB
header img
Pasar Praiilu yang dibangun dengan anggaran APBD Sumba Timur lebih dari Rp1,2 Miliar mubazir tanoa penghuni di Pada Dita, Dion. Umbu Ana Lodu/iNewsSumba.id

 

“Kalau BPKP turun paling mereka pasti dalam rangka audit. Jadi setelah Lapju (Laporan Kemajuan) kami kirimkan ke mereka lalu telah dinilai, karena itu mereka memberikan petunjuk pada kami terkait tambahan bahan dan keterangan yang harus kami ambil dan periksa lebih lanjut,” imbuh Jumpatua menguraikan.

Dalam petunjuk itu, beber Jumpatua diuraikan BPKP tentang siapa saja yang mesti dipanggil dan diperiksa dan terkait dalam tahapan apa dan bagaimana keterlibatannya. Selain itu dirinya tidak menampik indikasi total loss.

“Dari petunjuk yang diberikan oleh BPKP itu memang arahnya memperkuat dugaan total loss itu. Kalau mereka sudah bilang seperti itu yaa tentulah karena mereka memang ahlinya di bidang itu,”  tegas Jumpatua.

Untuk diketahui total loss merupakan kerugian negara terkait gagalnya suatu proyek yang telah direncanakan. Yaitu kerugian yang diakibatkan oleh para pihak yang dilakukan secara bersama-sama. Sekedar pula mengingatkan bahwa proyek pembangunan Pasar Prailiu  menelan anggaran yang bersumber dari APBD Sumba Timur lebih dari Rp1,2 Miliar.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut