get app
inews
Aa Read Next : Kontribusi Untuk PDRB Sikka, Kopdit Obor Mas juga Penyalur KUR Terbaik

Gubernur NTT Ajak Danrem 161 Wira Sakti Kupang Kerjasama Budidaya Kelor

Minggu, 19 Februari 2023 | 06:00 WIB
header img
Gubernur NTT, Viktor Laiskodat bersama Danrem 161 Wira Sakti Kupang, Kolonel Inf. Febriel Buyung Sikumbang seusai bahasan budidaya kelor di NTT. Foto : Ist

KUPANG,iNewsSumba.id- Gubernur NTT, Viktor B Laiskodat meminta Komandan Korem 161/Wira Sakti Kolonel Inf. Febriel Buyung Sikumbang, agar dapat bekerja kolaboratif dengan Pemprov NTT dalam pengembangan budidaya kelor. Gubernur berharap seluruh elemen di Korem 161 Wira Sakti membantu Pemerintah NTT  agar budidaya kelor dapat maksimal dilaksanakan.

“Kita butuh kerja kolaboratif yang lebih masif lagi dalam pembudidayaan Kelor yang dikenal sebagai The Miracle Tree, kelor NTT dikenal sebagai kelor terbaik di dunia. Cuma selama ini, masyarakat NTT berasumsi bahwa kelor ini merupakan tanaman orang miskin, bahkan orang masih merasa terhina apabila mengkonsumsi kelor. Padahal kelor ini zat hijau daunnya memiliki kandungan protein terbaik dengan kandungan gizi tertinggi, sangat mujarab untuk dikomsumsi oleh balita, sebagai makanan tambahan perbaikan gizi, khususnya dalam mengatasi stunting," jelas Viktor Laiskodat dalam keterangan tertulisnya yang diterima iNews.id  Sabtu ( 18/2/2023).

" Saya mengajak Komandan Korem 161 Wira Sakti dan jajarannya, untuk bersama-sama meningkatkan kerja kolaboratif dalam membudidayakan kelor secara lebih tersistem dan terintegrasi dengan mekanisasi yang lebih modern," tambahnya.

Menanggapi ajakan Gubernur NTT, Komandan Korem 161 Wira Sakti, Kolonel Inf. Febriel Buyung Sikumbang, menyatakan siap mendukung dan siap meningkatkan kerja sama dengan Pemerintah Provinsi NTT dan seluruh Pemerintah Kabupaten Kota se NTT.

“Saya sangat berterima kasih kepada Gubernur dan Jajaran Pemerintah Provinsi NTT yang telah memberi dukungan luar biasa melalui kerja-kerja TNI khusus di lingkungan Korem 161/ Wira Sakti selama ini. Saya banyak mendengar keberhasilan dari Pejabat Danrem yang lalu, termasuk Alamarhum pak Iman Budiman di mana keterlibatan para prajurit TNI yang total mendukung Program Penerintah Provinsi NTT, khususnya Kelornisasi, “ tandas Sikumbang.

Ke depan lanjut Sikumbang, pihaknya akan kerahkan semua sumber daya TNI yang ada, untuk dapat meningkatkan budidaya kelor dengan lebih baik lagi. Tidak hanya itu kata dia, tetapi juga semua program pembangunan Pemerintah Provinsi NTT, demi mewujudkan kesejahteraan kita bersama.

Adapun Kolonel Inf. Febriel Buyung Sikumbang baru saja dilantik oleh Pangdam IX/Udayana sebagai Komandan Korem 161/Wira Sakti s31 Januari 2023 lalu menggantikan Brigjen TNI Anumerta, Iman Budiman.

 

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut