Logo Network
Network

Anggota PPS Kota Kupang Dilantik, Ketua KPU NTT Ajak Berlaku Jujur Mulai dari Diri Sendiri

Emi Maunmuti
.
Selasa, 24 Januari 2023 | 18:19 WIB
Anggota PPS Kota Kupang Dilantik, Ketua KPU NTT Ajak Berlaku Jujur Mulai dari Diri Sendiri
Pelantikan 153 Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kota Kupang. Selasa ( 24/01/2023). - Foto : iNewsSumba.id/ Emi Maunmuti

KUPANG,iNewsSumba.id - Ketua KPU Kota Kupang, Deky Ballo melantik 153 anggota Panitia Pemungutan Suara ( PPS) yang ada di 51 Kelurahan di 6 Kecamatan se-Kota Kupang, pelantikan ini berlangsung di Hotel Aston Kupang, Selasa (24/1/2023).

Dalam sambutannya Deky Ballo mengatakan kegiatan ini merupakan sebuah agenda demokrasi yang penting yakni pelantikan PPS se-Kota Kupang, iapun mengucapkan proficiat kepada anggota PPS yang baru di lantik sambil berharap kiranya pelantikan ini dapat memberikan semangat baru bagi seluruh elemen di KPU Kota Kupang dalam melaksanakan dan mensukseskan Pemllu tahun 2024 mendatang.

"Kepada 153 anggota PPS yang dilantik hari ini kami ucapkan proficiat dan mulai hari ingatlah bahwa sudah ada tanggung jawab di pundak anda, mari menjadi anggota PPS yang teliti, jujur, independen dan adil, bangun kerjasama dengan semua unsur terkait, ingatlah bahwa anggota PPS adalah pelaksana teknis bukan pengambil kebijakan, karena itu harus arif dan bijaksana sehingga semua tahapan Pemilu bisa sukses tanpa tendensi apapun," ucapnya.

Sementara itu Ketua KPU Provinsi NTT, Thomas Dohu dalam sambutannya menitipkan beberapa hal kepada para anggota PPS terpilih, yakni harus menyatakan kepatuhan dan taat terhadap hukum, lalu bekerja sungguh- sungguh memahami dan mendalami proses atau langkah demi langkah tahapan Pemilu, serta mengajak seluruh anggota PPS agar jujur terlebih jujur pada diri sendiri.

" Selamat kepada anda semua hari ini sudah dilantik, saya menitipkan beberapa hal kepada anda, yakni anda harus menyatakan kepatuhan dan taat terhadap hukum, lalu bekerja sungguh- sungguh memahami dan mendalami proses atau langkah demi langkah tahapan Pemilu, serta saya mengajak seluruh anggota PPS agar jujur dalam proses Pemilu, terlebih jujur pada diri anda sendiri," ujar Thomas.

Follow Berita iNews Sumba di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.