Logo Network
Network

Bus Kayu Terbalik di Tabundung Sumba Timur, 2 Penumpang Meninggal di TKP

Dion. Umbu Ana Lodu
.
Kamis, 22 Desember 2022 | 14:13 WIB
Bus Kayu Terbalik di Tabundung Sumba Timur, 2 Penumpang Meninggal di TKP
Warga dan penumpang yang selamat berada di sisi bus kayu yang terbalik dan korban jiwa yang ditututupi kain - Foto : Istimewa

 

SUMBA TIMUR, iNewsSumba.id – Tanjakan Mbulung di desa Banggawatu, Kecamatan Tabundung, Kabupaten Sumba Timur, NTT, tidak mampu ditaklukan 1 unit truck colt diesel yang dimodifikasi sebagai kendaraan pengangkut penumpang, hingga sering juga disebut ‘Bus Kayu’. Sarana transportasi andalan wilayah selatan itu terbalik, Kamis (22/12/2022) terjadi sekira pukul 10 : 00 WITA lalu.

Peristiwa lakalantas itu hingga kini mengundang tanya dan simpati ragam kalangan pasca diposting di media sosial Facebook oleh beberapa warganet. Postingan juga dilengkapi foto dan video ini, terus memancing keingintahuan nitizen.

Anthony Manuhuluk, salah satu warganet yang memposting informasi itu ketika dihubungi iNewsSumba.id menjelaskan bus kayu atau truck yang terbalik itu bernama Mitra dan dikemudikan oleh Apris.

“Dugaan kelebihan penumpang juga barang muatan. Pas sampai di mendaki dan ada tikungan, ban belakangnya masuk lubang sebelah kiri, apalagi jalan itu rusak jadi truk langsung terbalik dan menjepit dua korban yang meninggal,” jelas Anthony.

Follow Berita iNews Sumba di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini