get app
inews
Aa Read Next : Jangan Lewatkan, Besok di Kota Waingapu Ada Karnaval Selebrasi Paskah Oikumene

Besok 250 Pemetik Jungga akan Tampil Kolosal dan Getarkan Bukit Tanau Sumba Timur

Jum'at, 16 Desember 2022 | 12:28 WIB
header img
Bukit Tanau di desa persiapan Tanau, Kecamatan Kambera, Kabupaten Sumba Timur, NTT, akan jadi lokasi Festival Jungga 2022 yang akan tampilkan 250 pemetik jungga - Foto : Dion Umbu Ana Lodu

SUMBA TIMUR, iNewsSumba.id – Sebanyak 250 Pemetik Jungga, esok Sabtu (17/12/2022) akan menggetarkan Bukit Tanau Sumba Timur, NTT dengan petikan dawai senarnya. Lagu – lagu khas daerah akan dimainkan dan juga disuarakan oleh para pemain Jungga (alat musik petik) khas Sumba Timur.

Sajian yang tergolong spektakuler itu sekaligus akan tercatat oleh Museum Rekor Indonesia (MURI). Hal itu diungkapkan oleh Bangun Munthe, Koordinator Pelaksana event itu, kepada iNewsSumba.id, Jumat (16/12/2022) siang lalu.

“Event ini akan dibuka oleh pak Bupati Sumba Timur dan khusus untuk tampilan pemain jungga dipastikan sebanyak 250 orang. Juga akan hadir perwakilan dari MURI untuk menjadi saksi terlaksananya festival yang dilaksanakan di Bukit Tanau, desa Persiapan Tanau, Kecamatan Kambera, ” jelas Bangun.

Para pemain jungga, sebut Bangun lebih lanjut nantinya juga akan berasal dari aneka latar belakang usia. Sajian lagu – lagu yang ditampikan juga akan bervariasi.

“Kaum remaja, pemuda dan pemain jungga yang sudah tua atau senior akan berkolaborasi dan tampil bersama. Nantinya juga petikan jungga akan mengiringi satu ritual damam sebuah komposisi,” imbuh Bangun.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut