get app
inews
Aa Read Next : Jangan Lewatkan, Besok di Kota Waingapu Ada Karnaval Selebrasi Paskah Oikumene

Waspada! 2 Bahasa Daerah di Propinsi NTT Terancam Punah 1 Kondisinya Kritis

Selasa, 15 November 2022 | 19:12 WIB
header img
Wakil Bupati Sumba Timur didampingi Abdul Khak, Kepala Pusat Pembinaan Bahasa dan Sastra, Kemendikbud Ristek menabuh tambur tandai pembukaan Festival Tunas Bahasa Ibu - Foto : Dion Umbu Ana Lodu

Salah satu kreasi tarian tradisional Sumba Timur yang ditampilkan dalam Festival Tunas Bahasa Ibu di Taman Wisata Sweemback Matawai, Waingapu - Foto : Dion Umbu Ana Lodu
 

Dalam sambutannya David Melo Wadu menekankan bahasa ibu patut di jaga dan dilestarikan. Kaum muda juga diharapkan untuk tidak malu atau gengsi menggunakan bahasa daerah.

“Bahasa daerah atau bahasa ibu sejatinya adalah identitas kita dan itu patut untuk dibanggakan. Jadi jangan malu menggunakannya,” tandasnya.

David juga mengakui secara terbuka tidak bisa menggunakan bahasa Sumba dan hanya mengerti namun tidak bisa membalasnya kala terlibat percakapaan atau dialog.

Festival sendiri diikuti dengan antusias oleh seluruh peserta dan juga para penonton yang hadir. Bebeberapa kategori yang dilombakan antara lain tarian, cerita rakyat, luluku serta puisi.   

 

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut