get app
inews
Aa Read Next : Jangan Lewatkan, Besok di Kota Waingapu Ada Karnaval Selebrasi Paskah Oikumene

Pelatihan Penyuluh Kepercayaan Terhadap Tuhan yang Maha Esa untuk Tingkatkan Kapasitas

Sabtu, 05 November 2022 | 20:43 WIB
header img
Pelatihan Penyuluh Kepercayaan Terhadap Tuhan Yang Maha Esa di Sumba Timur bersama panitia dan narasumber - Foto : istimewa

SUMBA TIMUR, iNewsSumba.id - Pelatihan Penyuluh Kepercayaan Terhadap Tuhan Yang Maha Esa untuk Tingkatkan Kapasitas, outputnya para tenaga penyuluh bisa memberikan pengajaran terkait kurikulum merdeka di Sumba Timur. demikian diungkapkan Direktur Bumi Lestari, Stepanus Landu Paranggi di Waingapu, Sabtu (5/11/2022) siang tadi.

Landu Parangi ditemui selaku pimpinan lembaga yang ditunjuk untuk melakukan pelatihan Penyuluh Kepercayaan Terhadap Tuhan Yang Maha Esa di Sumba Timur, yang dilaksanakan pada 18 -20 Oktober lalu.

“Pada pelatihan itu peserta dibimbing dan diajarkan bagaimana menyusun perangkat pembelajaran dalam mengajar pendidikan Kepercayaan Terhadap Tuhan Yang Maha Esa serta mengerti tentang kurikulum merdeka. Juga dibimbing bagaimana memanfaatkan dan mengoptimalkan teknologi sperti halnya laptop dan internet untuk mendukung pembelajaran,” paparnya.

“Selepas pelatihan itu para penyuluh yang menjadi peserta lebih percaya diri akan kapasitasnya. Juga diharapkan ke depannya pelatihan seperti ini bisa lebih luas lagi cakupannya,” timpal Landu Paranggi.

Pelatihan itu sendiri merupakan kemitraan dengan Direktorat Kepercayaan Terhadap Tuhan Yang Maha Esa & Masyarakat Adat (KMA) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dan dilaksanakan di Hotel Tanto, Kecamatan Kambera, Sumba Timur. Dalam kegiatan itu turut pula hadir memberikan arahan dan materi, Syamsul Hadi selaku Direktur KMA Kemendikbud Ristek.

Dikatakan Syamsul, pelatihan itu merupakan tindak lanjut pelatihan bagi 18 kader pendidik kepercayaan dari 5 Kecamatan di Sumba Timur pada bulan Juni lalu.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut