get app
inews
Aa Read Next : Karim Benzema Masuk Sejarah Peraih Ballon d'Or 2022 di Usia Senja  

Awalnya Anak Penghuni Panti Asuhan, Siapa Menduga Leonardo Del Vecchio Akhirnya jadi Konglomerat

Sabtu, 05 November 2022 | 03:56 WIB
header img
Leonardo Del Vecchio awalnya nak yatim penghuni panti asuhan namun kemudian karena kegigihannya akhirnnya jadi konglomerat - Foto : Reuters

Di laboratorium produsen kaca mata ini  Del Vecchio bekerja sebagai pemasok komponen untuk produsen kacamata tersebut.

Pada tahun 1961 Del Vecchio memutuskan untuk mendirikan perusahaan kaca matanya sendiri, Luxottica. Ia pun mulai mendisain kaca mata dengan disain yang lebih menarik dan mengikuti trend kekinian. Ia mendirikan bengkel kaca matanya ini di kota Agordo, di Italia bagian Utara. Ia memutuskan untuk melakukan hal ini karena ketidakpuasannya dengan pabrik kaca mata tempat ia bekerja.

Bisnis kaca mata yang didisainnya sendiri akhirnya berkembang. Hingga di tahun 2018 ia mulai mengembangkan  bisnisnya dengan menandatangani kesepakatan merger besar untuk menggabungkan perusahaan Luxottica dengan perusahaan kaca mata Essilor dari Prancis.

Kesuksesannya dalam bisnis kaca mata  membuat Del Vecchio sempat masuk dalam jajaran orang terkaya di dunia. Dia berada di peringkat 52 orang terkaya dunia versi Forbes 2022, dengan kekayaan sebesar 27,3 miliar dolar AS atau setara Rp428 triliun menurut kurs saat ini.

Leonardo Del Vecchio sendiri telah meninggal dunia pada 27 Juni 2022 di usia 87 tahun.

Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Kisah Leonardo Del Vecchio, Anak Panti Asuhan Jadi Konglomerat dari Jualan Kacamata "

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut