Karim Benzema Masuk Sejarah Peraih Ballon d'Or 2022 di Usia Senja  

Andika Rachmansyah
.
Selasa, 18 Oktober 2022 | 11:46 WIB
Karim Benzema menangkan Ballon d'Or 2022. Foto: REUTERS/Benoit Tessier)

PARIS, iNews.id - Striker Real Madrid asal Prancis, Karim Benzema, mencatatkan diri dalam sejarah sebagai pesepak bola peraih Ballon d'Or 2022 tertua. Dia tercatat sebagai pemain tertua dengan usia saat ini, yakni 34 tahun.

Karim Benzema dinobatkan sebagai peraih Ballon d'Or 2022 di Theatre du Chatelet, Paris, Prancis, Selasa (18/10/2022) dini hari WIB. 

Kesuksesan Benzema meraih trofi Ballon d’Or 2022 tak lepas dari penampilan terbaiknya di musim lalu. Statistik menyebut pemain brewok itu berhasil memainkan 59 pertandingan dengan mencetak 50 gol dan 16 assist baik bersama Madrid dan Prancis. 

Dari catatan itu Benzema berhasil merebut empat trofi bersama klub dan negaranya. Tak hanya itu saja, dia juga sukses menyabet sejumlah penghargaan, yakni Pemain Terbaik Eropa, Pemain Terbaik Liga Champions, Peraih sepatu emas Liga Champions, pencetak gol terbanyak Liga Spanyol dan terbaru merebut trofi Ballon d'Or 2022. 

"Usia hanyalah angka bagi saya. Orang-orang bermain sampai tahun-tahun terakhir mereka sekarang dan saya masih memiliki hasrat yang membara ini," kata Benzema dikutip dari Metro, Selasa (18/10/2022). 

"Dorongan itulah yang membuat saya terus maju dan tidak pernah membiarkan saya menyerah. Itu membuat mimpi ini tetap hidup dan merupakan api di belakang saya. Saya hanya ingin membuat yang terbaik," imbuhnya.

Sebelum Karim Benzema, pemain Blackpool Stanley Matthews menjadi pesepak bola berusia tua pertama yang meraih Ballon d'Or 2022. 

Stanley Matthews lahir pada 1 Februari 1915. Pemain asal Inggris itu menyabet Ballon d’Or edisi pertama pada 1956. Saat itu, Stanley Matthews menyabet penghargaan tersebut saat berusia 41 tahun. 

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Sumba di Google News

Bagikan Artikel Ini