Luis Milla Tonton Langsung Timnas Racikan STY Tumbangkan Curacao

Quadiliba Al-Farabi
.
Minggu, 25 September 2022 | 20:17 WIB
Luis Milla jadi saksi Timnas kalahkan Curacao saat hadir langsung di stadion GBLA - Foto : MPI

BANDUNG, iNewsSumba.id – Mantan Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla yang kini melatih tim Persib Bandung menjadi saksi perjuangan Tim Garuda menundukan Curacao dengan skor ketat 3 – 2. Mantan pemain Real Madrid itu hadir di tribune VIP Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (24/9/2022).

Hadirnya pelatih yang juga pernah menjadi komentator sepakbola di televisi selepas menjadi pelatih Timnas Garuda itu diketahui dari Instagram pribadinya (@luismillacoach). Milla nampak ditermani sejumlah staf kepelatihan tim kebanggaan warga kota Kembang  Persib Bandung.

 “Menikmati kemenangan Tim Nasional Indonesia, Selamat @PSSI,” tulis Milla dalam keterangan fotonya dengan senyum khasnya.

Untuk diketahui, Timnas Indonesia pernah mengecap polesan Milla, baik level level senior dan junior pada periode 2017-2018 lalu. Kini walau tidak lagi melatih, Milla seringkali menunjukan perhatiannya pada perkembangan sepak bola tana air bahkan hingga di era pelatih Shin Tae - yong (STY).

Timnas asuhan STY 3 kali membobol gawang Curacao dan juga kebobolan 2 dari tim yang berada di zona Concacaf itu. Pencetak gol Timnas masing – masing Marc Klok (17’), Fachruddin Aryanto (22’), dan Dimas Drajad (56’). Sementara itu, gol Curacao oleh Rangelo (7’) dan Juninho (24’).

Persib Bandung menempatkan tiga pemain kuncinya di Timnas Indonesia  asuhan STY. Bahkan ketiganya juga pemain utama di laga versus Curacao. Ketiga pemain dimaksud yakni Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, dan Marc Klok.

Ketiga pemain ini juga berpeluang kembali menunjukan kemampuan terbaik mereka dalam laga kedua melawan tim yang sama pada Selasa 27 Setember mendatang di stadion Pakansari Bogor. Jika menang lagi dipastikan akan mendongkrak rangking timnas ke posisi lebih baik karena Curacao merupakan tim yang duduki rangking 84 dunia versi FIFA saat bertandang ke Indonesia.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu
Bagikan Artikel Ini