get app
inews
Aa Read Next : Jangan Lewatkan, Besok di Kota Waingapu Ada Karnaval Selebrasi Paskah Oikumene

Bupati Sumba Timur Apresiasi Program Penguatan Desa Wisata

Senin, 31 Oktober 2022 | 10:39 WIB
header img
Bupati Sumba Timur, Khristofel Praing mengenakan safari berbahan kain tenun khas Sumba Timur - Foto Dion Umbu Ana Lodu

SUMBA TIMUR, iNewsSumba.id – Bupati Sumba Timur, Khristofel Praing mengapresiasi positif program penguatan desa wisata yang Tangguh, Inklusif dan Adaptif Siap Siaga yang tercakup dalam program Pusaka Siap Siaga.  Program itu disebutnya punya dampak positif bagi ekonomi warga terutama untuk pulih dan bangkit pasca dilanda pandemi Covid – 19.

“Terima kasih untuk konsorsium yang sudah mendampingi empat desa dengan pola pendekatan inklusif serta community base tourism atau pendekatan pada pelaku ekonomi dari masyarakat desa setempat,” tandas Bupati Khristofel ketika hadir dalam launching Media Promosi Paket Desa Wisata di Kampung Raja Prailiu,  Selasa (25/10/2022) lalu.

Lebih lanjut Khristofel menegaskan pentingnya kesiapan Sumber Daya Manusia dalam pengembangan sektor pariwisata. Karena sebut dia, Sumba pada umumnya dan Sumba Tiimur secara khusus kini mulai dikenal luas di dunia sebagai pulau dan tempat yang indah.

“Kualitas sumber daya manusia mesti harus dipersiapkan dengan baik jika mau sektor pariwisata menjadi salah satu elemen pendukung peningkatan ekonomi masyarakat. Jadi apa yang sudah dilakukan konsosium ini seperti pelatihan tukang pijat tradisional misalnya sangat membantu dan tentunya bagus jika direplikasikan di desa atau wilayah lainnya,” urai Khristofel.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut