get app
inews
Aa
Read Next : Jangan Lewatkan, Besok di Kota Waingapu Ada Karnaval Selebrasi Paskah Oikumene

Prodi Keperawatan Waingapu Dikenalkan Dengan Profesi dan Cara Kerja Jurnalis

Minggu, 23 Oktober 2022 | 12:49 WIB
header img
Dua jurnalis dihadirkan untuk berbagi pengalaman dan pengetahuan tentang dunia jurnalistik di Prodi Keperawatan Waingapu - Foto : Istimewa

SUMBA TIMUR, iNewsSumba.id – Pemahaman akan cara kerja juga rambu – rambu yang mengatur dan membedakan karya jurnalistik dengan bentuk informasi lainnya yang disebarkan atau dipublikasikan disadari belum sepenuhnya dipahami warga. Hal yang sama juga bagi kalangan mahasiswa sebagai salah satu elemen intelektual di masyarakat. Berangkat dari hal itu, Program Studi (Prodi) Keperawatan Waingapu, Sumba Timur menggelar pelatihan dasar jurnalistik, Sabtu (22/10/2022).

Kegiatan yang dihelat di Audotorium Prodi Keperawatan Waingapu itu menghadirkan Dion Umbu Ana Lodu, jurnalis MNC Media di Pulau Sumba serta Rian Nong, wartawan Harian Pos Kupang dan Tribunews. Ketua Prodi Keperawatan Waingapu, Maria Kareri Hara mengatakan, pentingnya pengetahuan dasar tentang jurnalistik bagi para mahasiswa dan mahasiswi, seiring kian maraknya aktifitas di media sosial.

“Dengan pelatihan ini diharapkan para mahasiswa memahami apa yang boleh dan tidak dipublish ke media sosial karena berpotensi melanggar hukum dan perundang – undangan juga kode etik perawat,” tandasnya.

Selain itu kata Maria, jika salah menyampaikan informasi kepada masyarakat selain bedampak buruk bagi masyarakat juga bagi mahasiswa keperawatan itu sendiri. Apalagi sebut dia, ke depannya mahasiswa keperawatan akan bersinggungan langsung dalam pelayanan pada masyarakat.    

“Pengenalan tentang jurnalistik penting bagi mahasiswa keperawatan yang nantinya akan bersinggungan dengan masyarakat banyak dalam profesinya. Karena itu mereka harus memahami tentang membaca yang benar, menulis dan membuat konten yang benar sehingga nantinya mereka membagikan informasi juga yang benar,” urai Maria.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut