5 Pertimbangan Lesti Kejora Cabut Laporan KDRT Rizky Billar Meski Disiksa Suami

Siska Permata Sari, Selvianus Kopong Basar
.
Minggu, 16 Oktober 2022 | 19:46 WIB
Lesti Kejora dan Rizky Billar. (Foto: Instagram/Lestykejora)

JAKARTA, iNewsSumba.id - Lesti Kejora kembali menjadi bahan pembicaraan setelah ia memutuskan untuk mencabut laporan kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dilakukan Rizky Billar, suaminya sendiri.

Setelah selesai menjalankan ibadah umrah di Tanah Suci, Lesti Kejora terlihat yakin untuk memafkan Tindakan KDRT yang dilakukan oleh Rizky Billar.

Apa yang sebenarnya yang menjadi dasar dari lesti Kejora memaafkan perilaku Rizky Billar?

  1. Rizky Billar tetaplah Ayah dari Anaknya

Anak adalah hal paling utama yang menyebabkan Lesti memutuskan untuk mencabut laporan tindak KDRT atas suaminya. Lesti berkata, “Mau apapun yang terjadi, suami saya bapak dari anak saya, dan beliau juga alhamdulillah sudah mengakui perbuatannya.” Tutur Lesti Kejora dalam jump apers yang dilakukan pada hari jumat (14/10/2022).

  1. Permintaan Maaf Sudah Diutarakan Rizky Billar

Alasan berikutnya yang membuat Lesti Kejora mantap membatalkan laporan tindak KDRT yang terjadi padanya adalah fakta bahwa Rizky Billar sudah meminta maaf dan berjanji tak akan mengulangi perbuatannya.

  1. Telah Menandatangani Surat Perjanjian

Meski Billar sudah berjanji tak akan mengulangi perbuatannya, namun Lesti tetap melakukan upaya pencegahan agar peristiwa ini tak terulang lagi di kemudian hari. Lesti mengantisipasinya dengan cara membuat surat perjanjian yang ditandatangani bersamaan dengan pencabutan laporan. “Perjanjian yang kami tuangkan dalam kesepakatan perdamaaian dan sudah kami sampaikan dan kami masukkan di Polres Metro Jakarta Selatan,” lanjut Lesti.

  1. Rizky Billar Ayah Terbaik Untuk Anaknya.

Meski Rizky Billar telah melakukan tindak KDRT atas Lesti Kejora namun lesti masih optimis bahwa suaminya ini akan berubah. Lesti berkata, “Allah itu maha membolak-balikkan hati manusia. Mau bagaimanapun beliau, dia adalah bapak terbaik bagi anak saya,”

 

  1. Proses Hukum Tetap Berlanjut

Humas Polres Metro Jakarta Selatan AKP Nurma Dewi mengatakan bahwa sampai saat proses pencabutan laporan ini dilakukan, proses hukum atas R masih tetap berlanjut dan R masih berlanjut sebagai tahanan.

Lesti Kejora yang memiliki basis fans yang kuat mendukungnya kini dihujat netizen atas keputusannya mencabut laporan tindak KDRT. Netizen menyayangkan keputusan Lesti yang seperi tidak konsisten melindungi dirinya sendiri. Alih-alih bersimpati, kini banyak netizen yang menghujat Lesti karena keputusan barunya. “Udah bersinar dengan karya sendiri, mampu biayain keluarganya, temen temennya juga pada support, dari netizen jg banyak yg support. Tapi masih takut ditinggalin laki yg udh jelas KDRT dengan alasan anak? Bestienya lesti pasti cape bgt nih nasehatin lesti,” tulis netizen di Twitter.

Artikel ini telah tayang judul " 6 Fakta Lesti Kejora Cabut Laporan KDRT Rizky Billar, Walau Disiksa tapi Sebut Suami Terbaik "

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News

Bagikan Artikel Ini