get app
inews
Aa Read Next : Polda NTT Siap Laksanakan Operasi Mantap Brata Selama 222 Hari untuk Amankan Pemilu 2024

Irjen Teddy Minahasa Tertangkap Propam dalam Kasus Narkoba, Kapolri akan Gelar Konfrensi Pers

Jum'at, 14 Oktober 2022 | 15:55 WIB
header img
Irjen Teddy Minahasa dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit - Foto : MPI

JAKARTA, iNewsSumba.id – Belum juga seumur jagung menjabat sebagai Kapolda Jawa Timur (Jatim) Irjen Teddy Minahasa dikhabarkan ditangkap karena dugaan keterlibataan dalam kasus narkoba. Dijadwalkan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo akan memimpin langsung jumpa pers, Jumat (14/10/2022) sore ini.

"Sore ini akan disampaikan rilis oleh Pak Kapolri," tandas Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo kepada MPI, Jakarta, Jumat (14/10/2022).

Konferensi Pers yang akan digelar dan dihadiri langsung oleh Kapolri itu disebutkan akan berlangsung selepas pimpinan tertinggi Polri itu bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara. Karena sesuai jadwal hari ini, Kapolri dan pejabat tinggi Polri serta seluruh Kapolda hingga Kapolres se – Indonesia dikumpulkan dalam satu fotum untuk bertemu Presiden Jokowi.

Untuk diketahui, sebelumnya, Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni menyatakan, memperoleh khabar tentang Irjen Teddy Minahasa Putra ditangkap Propam Polri terkait dengan narkoba.

"Sementara diduga (penangkapan Teddy Minahasa) benar. Kalau enggak salah narkoba," kata Sahroni saat dikonfirmasi wartawan di Jakarta, Jumat (14/10/2022).

Menanggapi pertanyaan wartawan seputar penangkapan itu, Sahroni mengatakan lebih cepat ketahuan maka lebih baik.

"Lebih cepat ketahuan lebih baik daripada terlambat," tegas Bendahara Umum Partai Nasdem itu.

Irjen Teddy Minahasa sebenarnya baru beberapa hari lalu ditunjuk Kapolri untuk memggantikan Irjen Nico Afinta sebagai Kapolda Jatim. Namun mantan Kapolda Kapolda Banten dan juga Kapolda Sumater Barat itu, sudah tersandung kasus yang mengejutkan. .

Figur Teddy Minahasa juga pernah menjadi ajudan Mantan Wapres Jusuf Kalla. Harapan tinggi khalayak menyeruak pasca dirinya dipercaya menjabat Kapolda Jatim berdasarkan Surat Telegram Nomor: ST/2134/X/KEP./2022 tertanggal 10 Oktober 2022 lalu.

Sayang, dugaan keterlibatan dalam kasus narkoba berpotensi membuat karier Irjen Pol Teddy Minahasa yang pernah mengungkap kasus penyalahgunaan narkoba jenis sabu terbesar dalam sejarahnya, berpotensi tamat.

Berita ini sebelumnya tayang di https://www.inews.id/News/Nasional/kapolri-jumpa-pers-soal-irjen-teddy-minahasa-yang-dikabarkan-ditangkap-sore-ini

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut