Kapolda NTT Beri Warning Siap Tindak Tegas Oknum Penimbun BBM Bersubsidi

Rudi Rihi Tugu
.
Kamis, 01 September 2022 | 10:00 WIB
Kapolda NTT Irjen Pol. Setyo Budiyanto (Foto : Rudi Rihi Tugu/iNews.id)

KUPANG, iNewsSumba.id - Kapolda NTT memastikan akan menindak tegas pelaku penimbunan BBM bersubsidi. Hal itu akan diberlakukan  diseluruh wilayah hukum Polda NTT. Bahkan untuk hal itu melalui Direktur Operasi akan bersama Kapolres jajaran menggelar operasi secara terbuka maupun tertutup untuk melakukan pengawasan penyaluran BBM bersubsidi.

Kapolda NTT Irjen Pol. Setyo Budiyanto di Mapolda NTT, Rabu ( 31/08/2022) menegaskan hal itu karena kata dia pemerintah menyediakan BBM bersubsidi bagi masyarakat kurang mampu, sedangkan para pengusaha yang melakukan kegiatan usaha hanya boleh menggunakan BBM Non-Subsidi.

"Pemerintah telah menyediakan BBM subsidi agar masyarakat kurang mampu dapat menggunakannya dengan harga lebih murah, sehingga penyalurannya harus tepat sasaran, dan saya pastikan semuanya harus sesuai koridor, untuk itu saya telah menginstruksikan para Kapolres jajaran untuk mengawal penyaluran BBM bersubsidi bagi masyarakat dan mencegah penyalahgunaan dan penimbunan BBM oleh oknum pengusaha, dan sekelompok oknum yang tidak bertanggungjawab," papar Setyo.

Setyo juga berharap, semua elemen masyarakat bersama pihak kepolisian melakukan pengawasan di lapangan terhadap pendistribusian BBM bersubsidi, hal itu sebut dia agar tepat sasaran  atau peruntukannya sesuai tujuan pemerintah.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News

Bagikan Artikel Ini