Logo Network
Network

Aduh Kasihan, 5 Unit Rumah Warga di Lewa Sumba Timur Ludes Terbakar

Dion. Umbu Ana Lodu
.
Kamis, 25 Agustus 2022 | 11:46 WIB
Aduh Kasihan, 5 Unit Rumah Warga di Lewa Sumba Timur Ludes Terbakar
Lima unit rumah warga di kampung Wei - wei , Kelurahan Lewa Paku, Sumba Timur, rata tanah dilahap api (Foto : tangkapan layar WA Ferdy Kilimandu)

SUMBA TIMUR, iNewsSumba.id – Kebakaran rumah warga kembali terjadi di Kabupaten Sumba Timur, NTT. Kali ini yang menjadi korban si jago merah adalah 5 unit rumah warga Kampung Wei – wei, Kelurahan Lewa Paku, Kecamatan Lewa. Peristiwa nahas itu terjadi Kamis (25/08/2022) sekira pukul 04: 00 WITA lalu.

Informasi lengkap dengan video dibagikan Ferdy Kilimandu, yang dikenal sebagai koordinator Tim taruna Siaga Bencana (Tagana) Sumba Timur dalam group WA Posko Bencana Sumba. Disebutkan Ferdy,  kebakaran itu diduga terjadi akibat arus pendek. Dugaan itu sebut dia berdasarkan informasi dari warga.

Adapun lima rumah yang terbakar, sebut Ferdy merupakan milik Yohanis Manudjawa, Kaliang Manudjawa, Ndipu Paladjawa, Daniel Mesak Ga, dan Fredrik Ndapanamung.

Mikael Djakalaki, Kalak BPBD Sumba Timur, yang dihubungi via ponselnya, Kamis (25/8/2022) siang tadi membenarkan informasi itu. Beruntung kata dia musibah itu tidak sampai memakan korban jiwa atau luka berat.

“Benar kami dapat informasi itu dan kami masih terus dalami serta koordinasi dengan camat setempat. Info awal yang saya dapat ada seorang ibu yang luka bakar, namun sudah di bawa ke puskesmas untuk perawatan,” ungkap Mikael.

BPBD Sumba Timur sebut Mikael, akan secepatnya menyalurkan bantuan emergency bagi para korban.

“Paling lambat besok pagi kami akan salurkan bantuann emergency bagi para korban. Kami masih terus berupaya memastikan kondisi terkini dengan Camat yang kebetulan tidak bisa kami komunikasi karena di luar jangkauan sinyal,”tandas Mikael.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.