Logo Network
Network

Pantai Warambadi Sumba Timur Masih Berbahaya, Buaya Sering Tampakan Diri di Pesisir

Dionisius Umbu Ana Lodu
.
Senin, 15 Agustus 2022 | 09:15 WIB
Pantai Warambadi  Sumba Timur Masih Berbahaya, Buaya Sering Tampakan Diri di Pesisir
Buaya muara ganas tampakan diri di Pantai Warambadi, Sumba Timur, NTT ( Foto : Tangkapan Layar video Matias R)

SUMBA TIMUR, iNewsSumba.id – Pantai Warambadi di desa Palanggay, Kecamatan Pahunga Lodu, hingga kini disebutkan masih belum sepenuhnya aman dan nyaman bagi warga sekitar ataupun pengunjung. Pasalnya buaya dewasa masih sering muncul di wilayah itu dan bisa mengancam keselamatan warga.

Matias Ranggandima, warga setempat menyatakan hal itu ketika menghubungi media ini. Pernyataannya tidak hanya ‘pepesan kosong’ namun disertai dengan foto dan video buaya yang naik ke pantai Warambandi itu.

“Saya lihat sendiri dan sempat foto juga ambil videonya. Saya mencoba lebih dekat mau ambil gambar tapi dia terlanjur kembali masuk ke air laut,” jelas Matias, Senin (15/8/2022) lalu.

Ditambahkan Matias, video dan foto buaya itu diambilnya Jumat (12/8/2022) siang lalu.

“Kalau kita lihat dia tentu kita lebih waspada, tapi kalau tidak bisa bahaya, jadi memang sementara perlu berhati – hati,”  tukasnya.

Kawanan buaya di Pantai Warambandi diakui Matias, memang sering naik ke pesisir pantai bahkan ke areas pemukiman atau pemondokan warga yang berbudidaya rumput laut. Buaya – buaya itu kadang berkeliaran dibawah bale – bale pengering rumput laut atau di bawah rumah panggung warga. Jika itu terjadi warga enggan turun dari rumah dan menunggu hingga buaya pergi.

“Kalau ternak warga seperti babi, kambing dan anjing sudah banyak yang jadi korban. Yang terakhir meninggal itu anak lima tahun Ernawati Rambu Nona, masih keluarga dekat saya. Kami akan kuburkan jenasahnya Selasa (16/8/2022) nanti,” jelas Matias yang juga merupakan bapak kecil dari Rambu Nona, gadis kecil yang jadi korban sergapan buaya pada  Senin (8/8/2022) sekira pukul 16 : 00 WITA lalu  

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.