get app
inews
Aa
Read Next : Jangan Lewatkan, Besok di Kota Waingapu Ada Karnaval Selebrasi Paskah Oikumene

KKB Papua Lakukan Aksi Penembakan Brutal, 3 Warga NTT Tewas

Sabtu, 16 Juli 2022 | 22:55 WIB
header img
Sadis, KKB Tembak Mati Pendeta dan Warga Sipil di Papua (Foto; iNews TV)

NASIONAL, iNews.id – Penembakan brutal kembali terjadi di Papua. Peristiwa itu membuat  9 warga tewas, dimana dilaporkan tiga diantaranya merupakan warga asal Nusa Tenggara Timur (NTT).

 

Informasi menyebutkan tiga warga NTT yang jadi korban tewas yakni Yulius Watu (23) Habertus Goti (41) dan Yohanes Rangkas (26).  

 

Aksi penembakan sadis itu diduga kuat dilakukan oleh KKB pimpinan Egianus Kogoya pada Sabtu (16/7/2022) sekira pukul 09.45 WIT dan pukul 11.30 WIT. Pendeta Elias Serbaye (54), warga Distrik Pija Wosak, Kabupaten Nduga. Jenazahnya tidak ikut dievakuasi ke Mimika, karena akan dimakamkan di Nduga.

Korban lainnya yakni Daenk Maramli (41)  Taufan Amir (42) Sirajudin (27)  ketiganya asal Selayar. Alex (45) asal Kei dan Yuda Hurusinga (42) asal Sumatera Utara. Satu korban tewas akibat kebrutalan KKB lainnya, diketahui bernama Muhammad Ismaul (53) yang merupakan warga asal Palu, Sulawesi Tengah. Muhammad Ismaul, merupakan sopir pribadi Bupati Nduga.

Korban luka-luka yang turut dievakuasi adalah Sudirman dan Has Jon (41). Keduanya merupakan pekerja swasta asal Sulawesi Selatan.

 

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut