14 Cakada Mendaftar ke KPU, Rekor Tercipta di SBD dan Sumba Tengah

Dion. Umbu Ana Lodu
Paslon Bupati dan Wakil Bupati Sumba Barat Daya (SBD) - Foto : istimewa

Adalah sosok Keda Rambu Katta, yang mendaftar sebagai Bacalon Wakil Bupati yang bersanding dengan Umbu Besi sebagai Bacalon Bupati. Paket ini mendaftar pada hari pertama atau Selasa (27/8/2024) siang lalu. Keduanya merupakan calon calon perseorangan atau tidak diusung oleh Parpol.

Paket Umbu Besi-Keda Rambu Katta ini akan berhadapan dengan 4 paslon lain sebagai mitra tandingnya. Ke-4 Paslon itu yakni Daniel Landa- Umbu Neka Jarawoli. Keduanya juga mendaftar pada Selasa (27/8/2024) siang menjelang sore dalam kesempatan terpisah. Keduanya diusung oleh PSI dan PDI Perjuangan.


Paslon Bupati dan Wakil Bupati Sumba Tengah - Foto : Istimewa

 

Pasangan lainnya yakni Bupati Petahana, Paulus Sekayu Karugu Limu yang berpasangan dengan Marthinus Umbu Djoka. Keduanta mendaftar ke KPU pada Rabu (28/8/2024) pagi lalu. Empat Parpol pengusung bergabung guna memperjuangkan paket ini meraih hati pemilih. Ke-4 Parpol itu yakni Nasdem, Gerindra, PKB dan Demokrat.

Paslon berikutnya yakni Danial Ledi Kodi dan Melkianus Umbu Hunggar. Pasangan ini medaftar juga pada hari yang sama, Rabu (28/8/2024) siang menjelang sore lalu. Pasangan ini diusung oleh gabungan 3 Parpol yakni Hanura, Golkar dan Perindo.

Sedangkan pada hari Kamis (29/8/2024) atau hari terakhir pendaftaran Paslon ke KPU Sumba Tengah, bahkan di jam-jam akhir pasangan Lambertus Labi Ibi Riti dan Renggi Jerimani mendaftar. Pasangan yang diusung oleh gabungan Parpol Garuda, PKS, PPP dan PAN itu mendaftar pada pukul 23.15 WITA.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network