Hari Pertama Karnaval HUT RI ke-79 di Sumba Timur Berlangsung Semarak

Dion. Umbu Ana Lodu
Busana adat khas Sumba Timur serta busana kreasi lainnya bahkan kreasi busana hasil daur ulang plastik semarakkan karnaval HUT RI ke-79 di Kota Waingapu, Sumba Timur, NTT - Foto kolase : iNews.id/Vian Anthony

SUMBA TIMUR, iNewsSumba.id – Karnaval hari pertama dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-79 di Kota Waingapu, Kabupaten Sumba Timur, NTT, Senin (12/8/2024) berlangsung semarak. Sejak pagi sekira pukul 0.9.00 WITA para peserta karnaval mulai mendatangi sejumlah lokasi yang menjadi titik start.

Karnaval hari pertama ini pesertanya berasal dari para pelajar dan perguruan tinggi, juga organisasi beladiri. Para peserta antusias mengikuti karnaval dan menempuh rute jalan protokol yang ditetapkan mulai dari kawasan Kelurahan Prailiu, Kecamatan Kambera hingga ke Kelurahan Kemalaputih, Kota Waingapu.

Pantauan iNews.id, sisi kiri dan kanan jalan protokol juga dijejali warga yang ingin menonton atau melihat dari dekat atraksi maupun busana dari para peserta karnaval. Secara umum karnaval hari pertama ini didominasi peserta yang mengenakan busana adat khas Sumba Timur juga busana nusantara lainnya. Ada pula peserta yang tampil dengan busana kreasi seperti hasil daur ulang plastik juga aneka kreasi lainnya yang memikat.

“Ini yang saya dan anak-anak tunggu, senang sekali bisa kembali saksikan karnaval yang ramai seperti ini. Anak-anak senang sekali bisa ikut dan juga bisa nonton,” ungkap Yanti salah satu penonton dari Kecamatan Kambera, yang juga turut membawa seorang anaknya ikut serta dalam karnaval hari pertama itu.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network