Capai UHC, Wakil Presiden RI Serahkan Award pada Bupati Sumba Timur

Dion. Umbu Ana Lodu
Wakil Presiden RI KH Ma'ruf Amin menyerahkan UHC award pada Bupati Sumba Timur Khristofel Praing di TMII Jakarta - Foto : istimewa

Khusus untuk raihan UHC Award bagi Kabupaten Sumba Timur, Dody Pamungkas selaku Kepala BPJS Kesehatan Waingapu juga menyampaikan apresiasinya.

“Penghargaan UHC Award 2024 kategori utama yang diterima Bupati untuk Kabupaten Sumba Timur ini menunjukkan peningkatan prestasi Pemkab Sumba Timur yang telah mencapai cakupan kepesertaan sebesar 98% sesuai Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN),” ungkap Dody Pamungkas.

Menanggapi award yang diterima itu, Bupati Sumba Timur Khristofel Praing tidaklah jumawa. Dirinya tetap memandang award itu merupakan buah manis dari kolaborasi dan sinergitas ragam elemen.

“UHC award ini hasil sinergi dan kolaborasi Pemkab dan BPJS juga tentunya banyak elemen pendukung lainnya  demi keberlangsungan program JKN. Ini adalah bukti nyata Negara dan Pemkab hadir untuk seluruh masyarakatnya dalam hal jaminan kesehatan,” tandas Khristofel Praing.

Untuk diketahui, selain Sumba Timur, tiga kabupaten lainnya di Pulau Sumba juga menerima UHC award. Namun dalam kesempatan penyerahan itu, hanya Sumba Timur yang didaulat untuk mewakili Pemkab penerima UHC Award untuk kategori utama.

Adapun JKN yang iurannya dibayarkan oleh pemerintah daerah/kabupaten Sumba Timur mencapai 31.180 jiwa,  Sumba Tengah, 15.762 jiwa, Sumba Barat sebanyak 15.366  dan Sumba Barat Daya 40.139 jiwa.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network