Capai UHC, Wakil Presiden RI Serahkan Award pada Bupati Sumba Timur

Dion. Umbu Ana Lodu
Wakil Presiden RI KH Ma'ruf Amin menyerahkan UHC award pada Bupati Sumba Timur Khristofel Praing di TMII Jakarta - Foto : istimewa

JAKARTA, iNewsSumba.id – Upaya keras Pemkab Sumba Timur dan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan Waingapu (BPJS Kesehatan Waingapu) untuk mencapai Universal Heal Coverage berbuah manis. Kamis (8/8/2024) siang lalu, Bupati Sumba Timur Khristofel Praing menerima UHC Award langsung dari Wakil Presiden (Wapres) RI KH Ma’ruf Amin.

Disaksikan kala itu dalam seremoni penyerahan UHC award yang dipandu oleh Tomy Tjokro dan disiarkan secara online oleh BPJS Kesehatan itu, Bupati Sumba Timur didaulat untuk menerima awar bersama beberapa daerah lainnya. Senyum bahagia nampak ditampilkan Khristofel Praing yanfg mengenakan busana berbahan tenun ikat dan songket Sumba Timur itu kala menerima award dari Wakil Presiden RI di Krakatau Grand Balroom TMII Jakarta itu.

Dalam sambutannya sebelum penyerahan UHC award itu, Wapres Ma'ruf Amin menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh pemerintah daerah yang telah menunjukkan komitmen tinggi dalam mendukung Program JKN. Pencapaian UHC di berbagai daerah itu, sebut Wapres menunjukkan komitmen negara dalam memberikan jaminan kesehatan bagi masyarakat Indonesia.

“Pencapaian ini tidak lepas dari sinergi dan kolaborasi yang solid antara BPJS Kesehatan, kementerian juga lembaga, dan seluruh pemerintah daerah. Pemerintah daerah harus mendorong agar setiap penduduk yang berada di wilayahnya terdaftar sebagai peserta aktif dalam Program JKN,” tegas Ma’ruf Amin.

Upaya keras Pemerintah dari pusat hingga daerah dalam memberikan jaminan sosial dalam bidang kesehatan itu disebut Ma’ruf Amin mendapat pengakuan internasional dari International Social Security Association (ISSA). Pengakuan yang juga diberengi dengan pemberian penghargaan yang langsung diserahkan oleh Presiden ISSA, Mohammed Azman.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network