Puasa Gelar Inggris Berlanjut, Spanyol Juara Eropa 2024 Bungkam 3 Singa

Ibnu Hariyanto, Dion Umbu
Sang bocah ajaib Lamine Yamal dan seluruh Tim La Furai Roja dan rakyar Spanyol berpesta, usai tundukkan perlawanan Tim 3 Singa dalam Final Piala Eropa 2024 - Foto : Reuters

BERLIN, iNewsSumba.id - Timnas Spanyol kali ini  kembali jadi raja dalam ajang Piala Eropa atau Euro 2024. Status itu dikukuhkan pada La Furia Roja usai mengandaskan perlawanan Timnas Inggris dalam laga final yang digelar di Olympiastadion, Berlin, Senin (15/7/2024) dini hari tadi.

Laga memang berlangsung dengan tensi lumayan tinggi, saling jual berli rerangan terjadi sejak awaal. Menit 13 Spanyol bisa saja unggul jika kemelut yang terjadi bisa dimaksimalkan. Sayangnya, sepakan Le Normand masih melebar.

Jelang berakhirnya babak pertama, Inggris sejatinya bisa membuka keunggulan, andai saja pada menit 45 penetrasi Jude Bellingham yang melewati Dani Carvajal lalu operan bola Bellingham ke Harry Kane ke kotak pinalti yang dilanjutkan oleh Kapten Inggris itu tidak berhasil diblok Rodri. Kedua Tim masuki masa rehat dengan kedudukan sama kuat 0-0.

Spanyol lalau memegang kendali permainan saat masuki babak kedua, dimana pada menit ke-46 aksi bocah ajaib Lamine Yamal melewati pemain Inggris, lalau berikan umpan matang yang dimaksimalkan oleh Nico Williams. Jordan Pickford harus memungut bola dari gawangnya, Spanyol lalu memimpin 1-0

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network