Lapas dan Bapas Waikabubak Gelar Upacara dan Pembacaan Remisi HUT Kemerdekaan RI

Dion Umbu Ana Lodu
Kalapas Waikabubak Yohanis Varianto memimpin langsung upacara itu HUT RI dan pemberian remisi di lingkup Lapas dan Bapas setempat - Foto : istimewa

Dari jumlah itu urai Varianto, terdiri dari yang mendapat Remisi Umum I (pengurangan sebagian) sebanyak 172.904 orang dan  yang mendapat Remisi Umum II, dimana setelah mendapat Remisi ini dinyatakan langsung bebas sebanyak 2.606 orang.

Varianto juga melanjutkan pesan dan harapan Menteri Hukum dan HAM kepada seluruh jajaran pemasyarakatan untuk selalu melakukan interaksi dan komunikasi yang baik kepada Warga Binaan.

“Ayomi dan berikan bimbingan serta didikan kepada mereka, pedomani Pancasila sebagai landasan, senantiasa mengedepankan semangat Bhineka Tunggal Ika, semangat toleransi serta menghindari ujaran kebencian,” tandasnya.


Bupati Sumba Barat Yohanis Dade didampingi Kalapas Waikabubak Yohanis Varianto secara simbolis menyerahkan Surat Keputusan Remisi pada 2 orang Narapidana selepas upacara HUT RI ke 78 di lapangan Manda Elu, Waikabubak - Foto: istimewa

 

Setelah upacara di lingkup Lapas dan Bapas, Kalapas melanjutkan mengikuti upacara kenegaraan di Lapangan Manda Eu bersama seluruh jajaran Pemkab Sumba Barat.

Dalam upacara kenegaraan ini dilakukan Pembacaan Remisi dan Penyerahan Surat Keputusan Remisi secara simbolis kepada 2 orang Narapidana oleh Bupati Sumba Barat Yohanis Dade yang juga didampingi Kalapas. Sebanyak 279 orang Narapidana Lapas Waikabubak menerima remisi hari ini.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network