KPU Sumba Tengah Terima Pengajuan Berkas Bacaleg DPRD dari 16 Partai Politik

Dion. Umbu Ana Lodu
Penerimaan Pengajuan Bakal Calon Anggota DPRD Kabupaten oleh Partai Politik di KPU Kabupaten Sumba Tengah dari sejumlha Parpol - Foto : iNewsSumba.id

SUMBA TENGAH, iNewsSumba.id - KPU Kabupaten Sumba Tengah telah menerima pengajuan atau pendaftaran bakal calon anggota DPRD  atau Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) DPRD setempat untuk Pemilihan Umum Tahun 2024. Hingga batas akhir pendaftaran atau pemasukan berkas, sebanyak 16 partai politik (Parpol) yang telah diterima berkasnya oleh KPU.

Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Sumba Tengah Fredy Umbu Bewa Guty, kepada iNewsSumba.id yang menghubunginya via gawainya, Selasa (16/5/2023) pagi lalu, bahwa kegiatan penerimaan bakal calon anggota DPRD ini telah berlangsung sejak tanggal 1 Mei dan berakhir pada Minggu (14/5/2023) kemarin.

"Jadi sampai dengan hari ke-14 penerimaan pengajuan bakal calon anggota DPRD Kabupaten, KPU Kabupaten Sumba Tengah telah menerima 16 Partai Politik Peserta Pemilu yang melakukan pengajuan bakal calon anggota DPRD kabupaten untuk Pemilu Tahun 2024," jelas Fredy

Ke – 16 Parpol itu lanjut Fredy yakni  Partai Hanura, Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai NasDem, Partai Amanat Nasional (PAN), PDI Perjuangan, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai GOLKAR, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Gerindra, Partai Perindo, Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), Partai Demokrat, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Garuda dan Partai Gelora Indonesia.

"16 Parpol ini status penerimaannya kami nyatakan Diterima. Dengan rincian 15 Parpol yang kami terima dan kami lakukan proses verifikasi pengajuan bacalegnya melalui aplikasi Sistem Informasi Pencalonan KPU atau SILON. Sementara 1 parpol yakni Partai Gelora Indonesia yang kami verifikasi pengajuannya tidak melalui aplikasi SILON KPU," urai Fredy.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network