get app
inews
Aa Read Next : Bangun Citra Positif, Lapas Waingapu Bersinergi dengan Media Massa

Relawan TB Tirta Hamu Lipanggolu Antusias Ikuti Pelatihan Jurnalistik, Karyapun Spontan Dihasilkan

Rabu, 16 Oktober 2024 | 19:23 WIB
header img
Sejumlah relawan TB Tirta Hamu Lipanggolu berfoto bersama jurnalis iNews.id selepas pelatihan jurnalistik - Foto : iNewsSumba.id

SUMBA TIMUR, iNewsSumba.id – Sebanyak 20 orang relawan yang aktif dalam kegiatan literasi di Taman Baca (TB) Tirta Hamu Lipanggolu antusias mengikuti sejumlah kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kapasitasnya. Salah satunya adalah kegiatan pelatihan dasar-dasar jurnalistik.

Kegiatan pelatihan itu dilaksanakan selama dua hari yakni pada Jumat (11/10/2024) hingga Sabtu (12/10/2024) di sekretariat TB Tirta Hamu Lipanggolu, Desa Kambatatana, Kecamatan Pandawai, Kabupaten Sumba Timur, NTT. Narasumber dalam kegiatan itu yakni jurnalis iNews Media Group, Dion Umbu Ana Lodu.

“Jadi pesertanya sebanyak 20 orang yang berasal dari Pegiat Literasi dan Generasi Muda,” tukas Alexander Nggalla Lili, Tutor pada TB Tirta Hamu Lipanggolu pada iNews sebelum pelaksanaan kegiatan itu.

Anggreni Ayusti Soliati Tema, selalu Koordinator TB Tirta Hamu Lipanggolu menambahkan, para peserta pelatihan selama ini memang aktif dalam kegiatan literasi di lingkup Taman Baca. Namun diharapkan selepas pelatihan semangat para relawan untuk menyebarkan spirit literasi bisa terus berkobar.

Sementara itu, Katanga Teul yang merupakan Ketua dan Pendiri TB Tirta Hamu Lipanggolu menyatakan, upayanya merintis TB ini adalah untuk bekal generasi penerus Desa Kambatatana. Apalagi sebut dia, anak dan generasi muda kini nantinya akan menjadi bagian dalam terbentuknya generasi emas tahun 2045 mendatang.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut