get app
inews
Aa Read Next : Indonesia Merdeka 79 Tahun, Baru Bupati Khristofel yang Kunjungi Wilayah di Kecamatan Peberiwai ini

Kantongi SK DPP PAN dan Partai Hanura, KP-FR Pastikan Ikut Pilkada Sumba Timur

Jum'at, 16 Agustus 2024 | 23:55 WIB
header img
Pasangan Khristofel Praing dan Franky Ranggambani (KP-FR) menunjukkan SK DPP PAN dan Hanura yang mengusung keduanya untuk maju dalam Pilkda Sumba Timur 27 November 2024 mendatang - Foto : iNewsSumba.id

SUMBA TIMUR, iNewsSumba.id-Pasangan Khristofel Praing dan Franky Ranggambani memastikan akan menjadi kandidat dalam Pilkada serentak tahun 2024 untuk bersaing merebut simpati masyarakat pemilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati Sumba Timur. Kepastian itu menyusul pasangan yang akrab dengan nama paket KP-FR telah mengantongi Surat Keputusan (SK) dari DPP Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura).

Khristofel Praing yang kini masih menjabat sebagai Bupati Sumba Timur, menyampaikan penegasan kepastian dirinya bersama Franky Ranggambani untuk bertarung dalam Pilkada November mendatang dalam Konferensi Pers di pelataran Rumah Jabatan Bupati, Jumat (16/8/2024) malam lalu.

“Malam hari ini saya gelar Konferensi Pers  bersama Pak Franky Ranggambani oleh karena SK dari beberapa partai sudah kami pegang. Dan secara resmi mendukung paket KP-FR. Yang sudah ada di tangan kami yaitu Partai Amanat Nasional dan Partai Hanura,” ungkap Khristofel didampingi Franky dan sejumlah pengurus kabupaten ketua Partai pengusung.

Lebih jauh dipaparkan KP, SK dari DPP Partai Demokrat juga sudah bisa dipastikan akan diperoleh, dan akan diambil pada Kamis (22/8/2024) nanti.

“Juga sebenarnya Partai Demokrat, harusnya undangan itu kemarin. Tapi oleh karena kebijakan internal Partai Demokrat harus dihadiri oleh bakal calon Bupati untuk mengambilnya maka dijadwalkan ulang untuk tanggal 22 nanti,” timpal Khristofel Praing.

Dengan diperolehnya SK dari PAN, Hanura dan hanya tinggal menunggu waktu untuk mengambil SK dari DPP Partai Demokrat, pasangan KP-FR yang juga dikenal dengan jargon SEHATI (Sejahtera, Harmoni, Tertib dan Inovatif) itu akan diusung oleh partai politik yang mempunyai 9 kursi di DPRD Sumba Timur.

“Dari ketiga Partai ini, Partai Amanat Nasional 5 kursi, Demokrat 2 kursi dan Hanura 2 kursi, jumlahnya 9 kursi, persyaratannya 6 kursi. Oleh karena itu saya mau sampaikan kepada seluruh masyarakat Sumba Timur bahwa paket KP-FR sudah dipastikan kalau Tuhan berkenan maju dalam kontestasi Pilkada 27 November 2024,” papar Khristofel.

KP-FR juga menyerukan pada masyarakat untuk tidak mudah percaya spekulasi yang dihembuskan sejumlah pihak yang tidak bisa dipercaya dan dipertanggungjawabkan terkait dengan informasi perihal SK Hanura, PAN  dan bahkan Demokrat yang dijadikan bahan taruhan/judi. Karena, ketiga parpol itu sudah dipastikan akan mengusung Paket KP-FR.

Selain itu, Paket ini juga menjadwalkan akan menggelar Deklarasi Akbar di Lapangan Rihi Eti Prailiu pada Sabtu (24/8/2024) yang akan dihadiri oleh para petinggi ketiga Partai.


Pasangan KP-FR memastikan siap untuk ikut bertarung dalam Pilkada Sumba Timur 2024 - Foto : iNewsSumba.id

 

“Spekulasi-spekulasi yang selama ini terus dikembangkan, saya pikir selesai. Malam hari ini clear bahwa KP-FR dipastikan maju dalam perhelatan,”tegs Khristofel Praing.  

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut