get app
inews
Aa Read Next : Kompol Basith Algadri Dilantik jadi Wakapolres Sumba Timur, Wajah Lama yang diharap hadirkan Inovasi

Lagi Jembatan Tattung Minta Tumbal, Kali ini Truk Pengangkut Tebu Terperosok

Senin, 12 Agustus 2024 | 10:33 WIB
header img
Truk pengangkut tebu terperosok keluar dari jalan dan Jembatan Tattung, Kecamatan Rindi, Kabupaten Sumba Timur, NTT - Foto Kolase : Tangkapan layar FB

SUMBA TIMUR, iNewsSumba.id-Kecelakaan Lalulintas (Lakalantas) kembali terjadi di Jembatan Tattung, Kecamatan Rindi, Kabupaten Sumba Timur, NTT. Lakalantas itu diperkirakan terjadi Minggu (11/8/2024) sore kemarin.

Informasi terjadinya lakalantas itu menyebar via postingan di media sosial Facebook oleh sejumlah akun. Dalam foto dan video yang dibagikan itu nampak satu unit truk berbak kayu dengan cat merah dan bodi truk kuning variasi tergeletak menyamping di bawah jembatan.

Informasi yang dibagikan itu juga menyebutkan truk itu bermuatan tebu. Sang pemosting juga memberikan himbauan agar pelintas lainnya di lokasi itu berhati-hati.

Terlihat pula dalam foto dan video itu, muatan tebu berserak melalui pintu belakang bak truk itu. Sementara batang tebu lainnya masih tertumpuk dalam bak.

Kuat dugaan tebu itu hendak diantar menuju kawasan pabrik gula milik PT Muria Sumba Manis (MSM) di Desa Wanga, Kecamatan Umalulu. Namun oleh karena human eror atau muatan yang terlampau berat, truk itu tak mampu menaiki tanjangan kemudian mundur tak terkendali ke sisi samping jembatan.

Informasi awal yang diperoleh media ini dari sumber di Polres Sumba Timur, Senin (12/8/2024) pagi tadi menyebutkan, lakalantas itu tidak menimbulkan korban jiwa ataupu cidera namun hanya berdampak kerugian materil. Sementara data pengendara truk itu hingga kini belum diperoleh.

Sekedar mengingatkan, Jembatan Tattung kerap menjadi lokasi terjadinya lakalantas. Bahkan hingga menelan korban jiwa. Seperti yang terjadi pada 15 Januari 2022 silam, sebuah truk pengangkut sembako dan barang kelontong terperosok ke bawah jembatan. Lakalantas maut itu mengakibatkan 2 orang meninggal dunia dan 5 lainnya mengalami cidera.

 

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut