get app
inews
Aa Read Next : Ada Apa? Dua Panti Asuhan Didatangi Satlantas Polres Sumba Timur

Antrian Kendaraan Isi BBM di SPBU Meluber ke Badan Jalan, Polres Sumba Timur Lakukan Penertiban

Senin, 05 Agustus 2024 | 23:12 WIB
header img
Kasat Lantas Polres Sumba Timur Iptu Jefry Paulus Kotta pimpin langsung patroli dan penertiban antrian kendaraan di SPBU yang ada di Kota Waingapu dan Kecamatan Kambera - Foto : iNewsSumba.id

SUMBA TIMUR, iNewsSumba.id -Antrian kendaraan bermotor yang berjejal hingga ke luar kawasan SPBU menjadi pemandangan rutin saban hari di Kota Waingapu dan  juga Kecamatan Kambera, Kabupaten Sumba Timur, NTT.  Situasi itu disikapi oleh jajaran Satlantas setempat dengan melakukan patroli dan penertiban.

“Ini sudah sekitar dua bulan antrian kendaraan di 2 SPBU di Kota Waingapu dan 1 SPBU di Kecamatan Kambera terjadi, jadi kami rutin lakukan patroli dan penertiban,” jelas Kapolres Sumba Timur AKBP E. Jacky T.Umbu Kaledi melalui Kasat Lantas Iptu Jefry Paulus Kotta, Senin (5/8/2024) siang lalu.

Iptu Jefry Kotta didampingi KBO Satlantas Polres Sumba Timur Ipda Nathan Ubini Kuri pada iNews.id di sela-sela menertibkan antrian kendaraan di SPBU Matawai, Kota Waingapu itu lebih jauh mengatakan, situasi antrian jika tidak teratur bisa menimbulkan kerawanan dan ketidaknyamanan.

“Antrian ini meluber hingga ke luar kawasan SPBU, makan badan jalan. Tentu pengguna jalan lainnya merasa tidak nyaman. Juga tentu rawan terjadi Lakalantas, karena itu kami himbau agar lebih tertib dan sabar,” tandas Jefry Kotta.

Jefry Kotta menegaskan tidak adanya batasan waktu, menjawab pertanyaan perihal sampai kapan patroli dan penertiban itu akan dilakukan?

“Sampai tertib dan tidak ada antrian yang meluber dan makan badan jalan dan ganggu kenyamanan dan kelancaran lalulintas. Jadi saya tidak bisa bilang sampai satu minggu, satu bulan atau dua bulan. Sampai benar-benar tertib antriannya, aman dan nyaman bagi kelancaran lalu lintas juga masyarakat pengguna jalan,” paparnya tegas di sela lanjutan peninjauan dan penertiban di SPBU Kambaniru, Kecamatan Kambera.

 

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut