get app
inews
Aa Read Next : Gunung Lewotobi Laki-laki di Flores Timur Meletus! Ketinggian Kolom Abu Capai 1000 meter

Banjir Lahar Dingin Gunung Lewotobi Laki-laki Terjang Pemukiman Dulipali dan Klatanlo, Warga Panik

Sabtu, 27 Juli 2024 | 18:52 WIB
header img
Banjir lahar dingin Gunung Lewotobi Laki-laki Terjang Pemukiman Dulipali dan Klatanlo - Foto Kolase : Joni Nura

FLORES TIMUR, iNewsSumba.id - Banjir lahar dingin Gunung Lewotobi Laki-laki terjang Pemukiman Dulipali dan Klatanlo.Peristiwa itu membuat warga sempat panik dan lari mengungsi ke jalan negara trans Flores

Terjangan banjir lumpur lahar dingin itu terjadi Sabtu (27/7/2024) sekira pukul 16.00 WITA. Warga sempat dibuat terkejut dan panik di tengah aktifitas kala hari menjelang petang dan hujan sempat mengguyur walaupun tidak seberapa lebat itu.

Aliran banjir yang deras mengalir dari arah Gunung Lewotobi Laki-laki itu sempat menggusarkan warga. Beberapa warga di Dusun Tuakwiki dan Dusun Duri, Desa Dulipali, terlihat  langsung berkemas menjaga kemungkinan bila terjangan itu kian menggila.

Beruntung, sejam kemudian, aliran banjir kian mengecil dan mengering meninggalkan tumpukan material yang diseretnya. Rombongan Pemerintah Kabupaten Flores Timur yang melintasi ruas di wilayah pemukiman Dulipali itupun menyempatkan memantau keadaan tersebut.

Terpantau kejadian juga terjadi di Dusun B Desa Klatanlo dan di sekitarnya. Walau genangan banjir kian mengering, namun pada beberapa ruas jalan dan halaman penduduk terlihat endapan lumpur tebal.

Hingga saat ini warga masih bersiaga di lokasi banjir lahar dingin  karena masih terjadi hujan di puncak gunung  takut akan terjadi banjir susulan.

 

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut