get app
inews
Aa Read Next : Kasihan, Jodimus Moan Diperdayai dan Diterlantarkan Calo Tenaga Kerja Lalu Meninggal di Balikpapan

Pencarian Wanita Lansia yang Hilang di Hutan Mapitara Sikka Dihentikan Tim SAR

Sabtu, 27 Juli 2024 | 10:16 WIB
header img
Menyusuri hutan, jadi salah satu upaya Tim SAR Gabungan mencari keberadaan wanita lansia yang hilang di di Sikka, NTT - Foto : istimewa

SIKKA, iNewsSumba.id - Tim SAR Gabungan secara resmi menutup pencarian terhadap Lusia Megan, seorang  wanita lanjut usia (Lansia) yang hilang saat berkebun di Desa Hebing Kecamatan Mapitara,  Kabupaten Sikka, NTT sejak 17 Juli 2024 lalu. Penghentian pencarian itu terhitung Rabu (24/7/2024) pukul 18.00 WITA.

“Pencarian korban telah ditutup pada hari kemarin 24 Juli 2024 Pukul 18.00 Wita dengan hasil korban dinyatakan hilang,” jelas Kepala Basarnas Kelas B Maumere Supriyanto Ridwan selaku SMC (SAR Mission Coordinator) kepada iNews.id Kamis, 25 Juli 2024 petanglalu.

Ridwan menerangkan, Tim SAR Gabungan telah melakukan upaya pencarian selama tujuh hari berturut-turut. Upaya pencarian itu selain menyusuri area sekitar kebun, juga menyusuri aliran sungai serta perbukitan yang dibantu dengan drone thermal. Namun sayang,  korban tidak ditemukan hingga pencarian  hari ke tujuh.

“Karena pencarian tidak efektif lagi maka di pencarian hari ke tujuh ini sesuai hasil evaluasi Tim SAR Gabungan dengan pihak keluarga dan aparat desa maka pencarian disetujui untuk ditutup. Korban dinyatakan hilang namun apabila terdapat tanda-tanda penemuan korban maka operasi SAR ini akan dibuka Kembali, ” papar Ridwan.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut