get app
inews
Aa Read Next : Pemkab Sumba Timur Serahkan Berkas 44 Desa Persiapan ke Dirjen Bina Pemerintahan Desa

Umbu Ndamu jadi Pembina dan Pelindung Komunitas Membumi Bersama Ebiet G. Ade di NTT

Senin, 22 Juli 2024 | 19:32 WIB
header img
Ebiet G. Ade dan Umbu Ng. Ndamu, penyanyi balada legendaris dan Sekda Sumba Timur - Foto kolase : Antara & Ist

SUMBA TIMUR, iNewsSumba.id – Umbu Ngadu Ndamu, yang kini masih menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sumba Timur, didaulat untuk menjadi pembina dan pelindung Ketua Perwakilan Komunitas dalam Kepengurusan Komunitas Membumi Bersama Ebiet G. Ade NTT. Penunjukan sosok yang biasa disapa Umbu Ndamu itu ditetapkan di Sragen, Jawa Tengah Kamis (18/7/2024) lalu.

Pengangkatan Umbu Ndamu itu merujuk Surat Keputusan berkop Komunitas Membumi Bersama Ebiet G. Ade bernomor 010/KU/MEGA /VII/2024 dan ditandatangani Harsono Anest selaku Ketua Umum Komunitas Membumi Bersama Ebiet G. Ade.

Untuk diketahui, sosok Umbu Ndamu sejak lama dikenal rekan kerjanya sebagai pecinta dari karya-karya musisi Ebiet G. Ade. Lagu-lagu karya penyanyi balada itu kerap kali dinyanyikan Umbu Ndamu dalam sejumlah kesempatan seusai gelaran acara resmi maupun kekeluargaan.

“Saya sudah lama kagum dengan syair lagu lagu bung Ebiet G. Ade.  Selain lagunya punya lirik yang mendalam, juga tentunya menginspirasi saya sejak lama. Lagu seperti Cita - cita Kecil Si Anak Desa menjadi inspirasi saya untuk giat belajar dan bersekolah hingga sampai pada titik ini,” tandasnya paska didaulat untuk bernyanyi dalam sebuah acara belum lama ini di sebuah kafe di kota Waingapu.

Umbu Ndamu selepas bernyanyi juga menjelaskan bahwa kecintaan dan kekagumannya pada Ebiet G. Ade dan  karya-karyanya itu makin memuncak sejak dirinya tahu, sosok penyanyi idolanya itu merupakan murid dari salah satu Maestro Puisi Indonesia, Umbu Landu Paranggi.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut