get app
inews
Aa Read Next : Sampai Juni 2024, BPJS Ketenagakerjaan Bayarkan Lebih dari Rp2,8 Miliar Klaim untuk Peserta di SBD

Lowongan Kerja di Lingkup BPJS Ketenagakerjaan ini Bisa jadi Referensi Pencaker di Pulau Sumba

Sabtu, 29 Juni 2024 | 16:30 WIB
header img
Hironimus Sumu, Kepala Kantor PERISAI BPJS Ketenagakerjaan Surya Timor Abadi Cabang Sumba Timur mengajak Pencaker untuk manfaatkan peluang income sebagai Petugas PERISAI di Sumba Raya - Foto Kolase : iNewsSumba.id

SUMBA TIMUR, iNewsSumba.idLowongan kerja di lingkup BPJS Ketenagakerjaan ini boleh jadi referensi bagi para Pencari Kerja (Pencaker) ataupun mereka yang inginkan tambahan penghasilan. Peluang untuk mendapatkan penghasilan terbuka luas di Pulau Sumba, NTT.

Pekerjaan dimaksud adalah menjadi petugas lapangan Penggerak Jaminan Sosial Indonesia (PERISAI) untuk wilayah Pulau Sumba atau Sumba Raya. Petugas dimaksud nantinya diharapkan bisa melakukan sosialisasi, pendaftaran tenaga kerja dan selanjutnya pembinaan.

Peluang kerja itu dikemukakan oleh Hironimus Sumu, selaku Kepala Kantor PERISAI BPJS Ketenagakerjaan Surya Timor Abadi Cabang Sumba Timur.

“Masih banyak tenaga kerja di Sumba Raya yang terdiri dari 4 Kabupaten ini yakni Sumba Timur, Sumba Tengah, Sumba Barat dan Sumba Barat Daya yang belum menjadi peserta BPJS Tenaga kerja khususnya yang terkategori Bukan Penerima Upah (BPU) yang mana bekerja non formal, sebagi nelayan, tukang, petani dan lainnya. Mereka semua ini bisa jadi peserta Jaminan Sosial BPJS Tenaga Kerja, namun belum semuanya paham dan tahu mekanismenya,” jelas Hironimus pada iNews.id, Jumat (28/6/2024) sore di kantor BPJS Ketenagakerjaan Sumba Timur.

Petugas lapangan PERISAI, lanjut Hironimus nantinya melakukan pekerjaan berupa sosialisasi program BPJS Ketenagakerjaan dan manfaatnya, khususnya pada masyarakat yang bekerja pada sektor non formal untuk masuk sebagai peserta kategori BPU. Selanjutnya petugas dimaksud mendaftar dan membina secara bekelanjutan pada para peserta untuk rutin melakukan penyetoran iuran kepesertaan.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut