get app
inews
Aa Read Next : Ini Data 8 Unit Sepeda Motor yang Diamankan di Polsek Umalulu karena Dokumen Tidak Lengkap

Polsek Umalulu Amankan 8 Unit Sepeda Motor Mencurigakan Asal Bali

Sabtu, 08 Juni 2024 | 11:17 WIB
header img
Truk ekspedisi Bali-Sumba berwarna dominan merah dengan Nopol L 8961 AI ditemukan aparat Polsek Umalulu. Truk ini mengangkut sejumlah sepeda motor asal Bali, 8 unit diantaranya tidak dilengkapi dokumen yang sah-Foto : istimewa

SUMBA TIMUR, iNewsSumba.id-Aparat Polres Sumba Timur dari Polsek Umalulu, mengamankan 8 unit sepeda motor aneka merk dan type yang diangkut 1 unit truk ekspedisi Bali - Sumba. Sejumlah sepeda motor itu setelah diperiksa ternyata tidak miliki dokumen yang lengkap dan resmi.

Kapolsek Umalulu, Ipda Rony W. Bin Simin yang dikonfirmasi Sabtu (8/6/2024) pada iNews.id menyatakan, dari hasil pemeriksaan petugas bahkan ditemukan sepeda motor yang miliki perbedaan fisik denngan keternagan di dokumen. Selain itu ada  yang tidak dilengkapi dokumen sebagaimana mestinya.

“Ada 8 unit yang kami amankan, semuanya ranmor roda dua atau sepeda motor dyang tidak miliki dokumen yang resmi. Ada juga yang tidak berkesesuain antara dokumen dan ciri fisik ranmor,” jelas Ipda Rony.

Pihaknya memastikan akan terus dalami, apakah sepeda motor merupakan hasil tindak pidana pencurian ataukah kredit macet. Truck eksepedisi yang mengangkut sepeda motor itu diakui sempat diamankan ke Polsek namun tidak ditahan.

“Sementara trucknya masih ke sumba barat mengantar barang-barang muatan lainnya milikk masyarakat. Tapi yang pasti identitas sopir pengangangkut sudah kami data dan kantongi,” tandasnya.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut