get app
inews
Aa Read Next : Jangan Lewatkan, Besok di Kota Waingapu Ada Karnaval Selebrasi Paskah Oikumene

Dukung Terciptanya Sekolah Unggul dan Mandiri, Astra Jalin Kerjasama dengan Pemkab Sumba Timur

Kamis, 14 Maret 2024 | 18:56 WIB
header img
Bupati Sumba Timur dan pengurus YPA-MDR pose bersama usai penyerahan simbolis donasi berupa 1 unit laptop tiap sekolah pada 14 sekolah binaan - Foto : iNewsSumba.id

Selain itu, kolaborasi YPA-MDR dengan Pemkab Sumba Timur juga dilakukan dengan meningkatkan kualitas pendidikan melalui pemberian fasilitas, sumber daya, program-program yang bertujuan menyadarkan pentingnya pendidikan, dan mengoptimalkan kompetensi para guru serta staf pendidikan melalui pelatihan yang dilengkapi pendampingan intensif.

Masih dalam momen penandatangananan itu, Astra melalui YPA-MDR juga berikan donasi berupa 1 unit laptop untuk masing-masing sekolah binaan.  Laptop yang diserahkan diharapkan bisa menjadi langkah awal transformasi digital sistem pendidikan.

“Pembinaan yang dilakukan oleh YPA-MDR di Provinsi NTT merupakan upaya untuk meningkatkan mutu pendidikan di wilayah tertinggal dan strategis di Indonesia sehingga memberi peluang yang sama bagi generasi muda untuk mendapatkan pendidikan,”  jelas  Gunawan Salim, Ketua Pengurus YPA-MDR.

Diharapkan dengan rogram pembinaan yang dilakukan YPA-MDR  di Sumba Timur juga Borong dan Rote bisa wujudkan generasi muda yang berkompeten secara akademik, berkarakter baik, memiliki bekal kecakapan hidup, dan mempunyai kepedulian terhadap seni budaya lokal.

YPA-MDR melaksanakan tahapan pembinaan 5 Tahun yang terdiri dari Empat Pilar, yaitu Karakter, Akademik, Kecakapan Hidup, dan Seni Budaya untuk diterapkan dalam Kurikulum Merdeka, yaitu pembelajaran intrakurikuler yang beragam yang berupa pelatihan serta pendampingan intensif.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut