get app
inews
Aa Read Next : Jangan Lewatkan, Besok di Kota Waingapu Ada Karnaval Selebrasi Paskah Oikumene

Dukung Terciptanya Sekolah Unggul dan Mandiri, Astra Jalin Kerjasama dengan Pemkab Sumba Timur

Kamis, 14 Maret 2024 | 18:56 WIB
header img
Bupati Sumba Timur dan pengurus YPA-MDR pose bersama usai penyerahan simbolis donasi berupa 1 unit laptop tiap sekolah pada 14 sekolah binaan - Foto : iNewsSumba.id

SUMBA TIMUR, iNewsSumba.id – Peningkatan kualitas pendidikan masih terus diupayakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumba Timur, NTT. Untuk mencapainya perlu keterlibatan semua pihak termasuk dunia usaha, dan organisasi masyarakat sipil (OMS) maupun yayasan. Sejalan dengan itu, Astra melalui Yayasan Pendidikan Astra - Michael D. Ruslim (YPA-MDR) menjalin kerja sama dengan Pemkab setempat, Kamis (14/3/2024) di aula Patuala Ratu Setda Sumba Timur.

Kerja sama itu diawali dengan penandatanganan kerjasama guna membina 14 sekolah yang ada di Sumba Timur. Langkah itu sebagai upaya mendorong peningkatan kualitas pendidikan sehingga berstatus mandiri dan unggul. Program ini juga merupakan kerja sama dengan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia, dengan melibatkan Pemkab melalui Dinas Pendidikan, para guru, komite sekolah, dan orang tua siswa.

Bupati Sumba Timur Khristofel Praing dan Erwin Pasande, Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga beserta sejumlah pejabat lainnya hadir dalam momen itu. Dari pihak Asta sendiri, hadir Chief of Corporate Affairs Astra sekaligus Ketua Pengawas YPA-MDR Riza Deliansyah dan Ketua Pengurus YPA-MDR Gunawan Salim.

“Kami berharap kolaborasi Astra melalui YPA-MDR dengan pemerintah Kabupaten Sumba Timur untuk membina 14 sekolah menjadi bukti nyata kontribusi Astra dalam mentransformasi kualitas. Juga mendorong pencapaian prestasi sekolah, sehingga berperan sebagai batu loncatan untuk memajukan Kabupaten Sumba Timur,” papar Chief of Corporate Affairs Astra sekaligus Ketua Pengawas YPA-MDR Riza Deliansyah.

YPA-MDR akan membina 24 sekolah yakni SDN Wera, SDN Maujawa, SDN Menggit Timbi, SDI Laipori, SDI Walakiri, SDN Watumbaka, SDI Kawangu 1, SDI Kawangu 2, SDN Praikalokat, SDN Palindi, SMPN 1 Pandawai, SMPN 2 Pandawai, SMPN 3 Pandawai, dan SMKN 1 Pandawai. YPA-MDR telah pula merumuskan berbagai rencana program yang sejalan dengan Kurikulum Merdeka sesuai program pemerintah pusat. Tujuan sebut Riza Deliansyah yakni mengakselerasi pertumbuhan kualitas pendidikan dalam aspek akademik, karakter, kecakapan hidup, dan seni budaya lokal bagi para guru serta siswa.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut