get app
inews
Aa Read Next : Jangan Lewatkan, Besok di Kota Waingapu Ada Karnaval Selebrasi Paskah Oikumene

Harga Tiket Pesawat Terbang Mahal, Bupati Sumba Timur dan Tim ke Kupang Pakai KM Dharma Kartika V

Jum'at, 23 Februari 2024 | 10:12 WIB
header img
Bupati Sumba Timur Khristofel Praing bersama Merliaty Simanjuntak, Staf Ahli Bidang Perekonomian Keuangan dan Pembangunan yang juga Ketua TP PKK saat menuju ke kamar VIP KM Dharma Kartika V untuk pelayaran ke Kupang - Foto Kolase : istimewa

SUMBA TIMUR, iNewsSumba.id – Tingginya harga tiket pesawat terbang yang hingga kini masih terus melangit di awan tinggi tidak hanya dirasakan kaum kebayakan namun juga figur dan institusi pemerintahan. Hal itu boleh jadi tersirat dari pilihan Bupati Sumba Timur Khristofel Praing dan timnya  ketika menentukan pilihan moda transportasi untuk perjalanan tugas dinas ke Kupang, Kamis (22/2/2024) siang lalu.

KM Dharma Kartika V yang merupakan satu dari sekian armada PT Dharma Lautan Utama (DLU) jadi pilihan Bupati Sumba Timur dan rombongan ke Kupang guna mengikuti kegiatan bersama Pemprov dan Bank NTT. Kegiatan itu terkait sosialisasi Belanja Pengadaan, Pengadaan Barang dan Jasa pada platform digital Market Place Mbizmarket, Sistem Keuangan Desa Online yang terkoneksi dan terintegrasi dengan CMS Bank NTT.

Pilihan Bupati Khristofel untuk menggunakan jasa KM Dharma Kartika V ini menjadi bukti nyata dari statemennya pada 11 Februari lalu pada iNews.id ketika dikonfirmasi perihal akankah Pemkab Suumba Timur untuk efisiensi anggaran akan menggunakan moda trasnportasi laut dimaksud untuk perjalanan dinas?. Kala itu bersama Ketua DPRD Sumba Timur, Ali Oemar Fadaq, dirinya menegaskan akan jadikan jasa kapal cepat, mewah dan nyaman namun harganya terjangkau itu sebagai prioritas dalam perjalanan dinas aparatur Pemkab Sumba Timur.

“Pilihan saya hari ini menggunakan Dharma Kartika V. Tentunya yang pertama memberikan apresiasi yang sungguh kepada Dharma Kartika V melalui DLU yang telah menghadirkan moda transportasi laut sebagai alternatif.    Karena kita tahu hari ini juga harga tiket (pesawat) begitu mahal,” tandas Bupati Khristofel.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut