Logo Network
Network

Esok, Aliansi Aksi untuk Aksi Akan Gelar Demonstrasi ke Polres Sumba Timur

Dion. Umbu Ana Lodu
.
Kamis, 08 Februari 2024 | 19:15 WIB
Esok, Aliansi Aksi untuk Aksi Akan Gelar Demonstrasi  ke Polres Sumba Timur
Flyer aksi demo aliansi aksi untuk axi - Foto : istimewa

SUMBA TIMUR, iNewsSumba.id – Aliansi Aksi untuk Axi, Jumat (9/2/2024) esok akan menggelar aksi demonstrasi ke Mapolres Sumba Timur.  Aksi itu untuk menyampaikan tuntutan pada dokter forensi Polda NTT bekerja sesuai prosedur hukum tanpa tekanan dari pihak manapun.

Aksi demonstrasi itu terkait dengan harapan terungkapnya penyebab pasti kematian Axi Rambu Kareri Toga, Kamis (18/1/2024) lalu, yang jenazahnya ditemukan tergantung dengan leher terjerat tali plastik pada shower kamar mandi Toko CK2. Dalam surat yang ditujukan ke Kapolres Sumba Timur terkait aksi itu juga disebutkan tuntutan lainnya yakni pengusutan tuntas dugaan penganiayaan terhadap korban yang telah dilaporkan kakaknya.

Surat pemberitahuan ke Kapolres Sumba Timur terkait aksi demonstrasi itu telah pula disebarkan ke media sosial. Sebagaimana terlihat oleh wartawan media ini, Kamis (8/2/2024) siang lalu.

Pendeta Herlina Ratu Kenya, yang merupakan penanggungjawab aksi demonstrasi  bersama Umbu Padjaru Lombu, kepada iNews.id, Kamis (8/2/2024) siang lalu via pesan WA menjelaskan perihal waktu dan rute aksi yang dimaksud. Dikatakan Sekretaris Peruati Sumba itu, aksi akan dimulai pukul 15.00 WITA dengan rute Gedung MPL-Polres-Toko CK2 dan kembali ke MPL. Tidak hanya berorasi, aksi juga akan diperkaya dengan pembacaan puisi,  doa bersama dan penyalaan lilin.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News

Bagikan Artikel Ini