get app
inews
Aa Read Next : Kapal Wisata Sea Safari 7 Terbakar di Labuan Bajo, 26 Penumpang Selamat

Sempat di Ujung Tanduk, Timnas Indonesia Lolos 16 Besar Piala Asia

Jum'at, 26 Januari 2024 | 00:36 WIB
header img
Sejarah tercipta, Timnas Indonesia untuk pertama kali lolos ke babak 16 besar Piala Asia - Foto : MPI

DOHA, iNewsSumba.id- Sempat berada di ujung tanduk, Timnas Indonesia akhirnya berhasil masuk ke babak 16 besar Piala Asia. Masuknya Tim Garuda ke babak Knock Out itu menyusul hasil imbang dalam laga yang mempertemukan Oman vs Kirgistan di Stadion Abdullah Bin Khalifa, Doha, Qatar, Kamis (25/1/2024) malam lalu.

Oman sempat unggul di babak pertama pasca jala Kirgistan digetarkan Muchen Al-Ghassani pada menit ke-8 namun pad amenit ke-80 babak kedua, Kirgistan menyamakan kedudukan lewat lesakan gol dari Joel Kojo. 

Timnas dan penggemarnya wajib untuk berterima kasih pada Kirgistan, karena dengan gol Joel Kojo memaksa hasil seri versus Oman itu, impian panjang Timnas untuk masuk 16 besar sepanjang ikut serta dalam ajang Piala Asia akhirnya terwujud.

Indonesia lolos sebagai tim peringkat tiga terbaik bersama Timnas Suriah, Palestina dan Yordania. Indonesia yang sebelumnya berada digroup neraka berisikan tim sekelas Jepang, Irak dan Vietnam itu berhasil meraih 3 poin berkat sekali menang dan dua kali mengalami kekalahan. Sejarah pun tercipta setelah sebelumnya juga Timnas berhasil mencetak sejarah selalu mencetak gol dalam setiap laga di Piala Asia 2023  yang dilaksanakan pada tahun 2024 ini, dimana catatan serupa belum pernah ditorehkan selama ikut dalam ajang paling bergengsi dalam olah raga sepak bola di benua Asia itu.     

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut