get app
inews
Aa Read Next : Diduga Korupsi Mantan Kabulog Waingapu Diperiksa Kejati NTT, Sejumlah RPK di Waingapu Nihil Pasokan

Tunjangan Belum Diterima, Guru dan Kadis PKPO Sabu Raijua Terlibat Adu Mulut di Ruang Kerja Bupati

Senin, 15 Januari 2024 | 09:46 WIB
header img
Perwakilan guru dan Kadis PKPO Kabupaten Sabu Raijua terlibat adu mulut ketika mempertanyakan tunjangan yang belum dibayarkan. Bupati Sabu Raijua, Nikodemus Rihi Heke yang gelar mediasi berupaya tenangkan situasi - Foto kolase : Tangkapan Layar

SABU RAIJUA,iNewsSumba.id- Tunjangan Profesi Guru (TPG) dan Tambahan Penghasilan Profesi (TPP) para guru di Kabupaten Sabu Raijua (Sarai) belum dibayarkan atau diterima para guru. Kondisi itulah yang kemudian dipersoalkan sejumlah guru dalam pertemuan yang digelar di ruang kerja Bupati setempat, Senin (15/1/2023) lalu.

Suasana pertemuan yang dimediasi oleh Bupati Sabu Raijua Nikodemus Rihi Heke tidak berjalan mulus, perwakilan guru sempat terlibat adu mulut dengan Rachel Tallo, Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan dan Kebudayaan, Pemuda dan Olah Raga (PKPO) setempat.

" Sudah habis kesabaran kami pak, tiap hari hanya dengar- dengar saja,  kami bosan dengan penjelasan putar balek begini, kami mau pak semua dengar kami para guru," tandas Dorkas Dira Tome, sebagaimana ditampikkan dalam video yang diterima iNews.id beberapa waktu lalu.

Suasana yang sempat menghangat itu, kemudian bisa diredam oleh Bupati Sarai Nikodemus Rihi Heke, sehingga suasana tidak terus menjadi panas dan berpotensi ricuh.

" Saya menghargai semua, kita orang dewasa bicara etika sadar diri masing- masing itu yang pertama, yang kedua ini diskusi, bagaimana kita mau tahu yang jelas kalau tidak ada informasi yang jelas, tidak bisa kita dapat informasi sepihak lalu mengambil suatu keputusan," tegas Nikodemus Rihi Heke menenangkan situasi.

 

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut