Logo Network
Network

Waspadai Bentrok Massa Pro Israel vs Palestina di Flobamorata, ini Himbauan Kapolda NTT

Emi Maunmuti
.
Senin, 27 November 2023 | 14:41 WIB
Waspadai Bentrok Massa Pro Israel vs Palestina di Flobamorata, ini Himbauan Kapolda NTT
Kapolda NTT, Irjen Pol. Johanis Asadoma (kiri) dan Kabid Humas Polda NTT, Kombespol Ariasandy minta warga NTT jaga kondusifitas wilayah pasca bentrok massa pro Israel dan Palestina di Kota Bitung, Sulut.- Foto : iNewsSumba.id/ Emi Maunmuti

KUPANG,iNewsSumba.id- Kapolda NTT, Irjen Pol Johanis Asadoma meminta seluruh elemen masyarakat Flobamorata untuk menahan diri dan tidak terprovokasi pasca terjadinya konflik antar pendukung Israel dan Palestina di Bitung, Provinsi Sulawesi Utara, Sabtu (25/11/2023) lalu. Hal itu dingkapkannya pada wartawan termasuk iNews.id di ruang kerjanya, Senin (27/11/2023).

Kapolda meminta seluruh warga NTT agar terus menjaga kondusifitas wilayah Flobamorata, serta tidak terpancing dengan bentrok antar pendukung Israel dan massa Palestina atau Hamas speeti yang terjadi di Kota Bitung.  

" Situasi di NTT sampai saat ini sangat kondusif, karena itu saya menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap tenang dan jangan mudah terpancing atau terprovokasi isu yang bisa memecah belah persatuan dan kesatuan kita, seperti bentrok yang terjadi di Bitung antara massa pro Israel dengan massa pro Palestina,” tandasnya.

Kapolda juga meminta warga harus bisa membedakan yang mana yang konflik agama mana yang bukan agama dengan berpikir secara sehat dan jernih.

“ Jangan membawa konflik tersebut ke Indonesia apalagi ke NTT, kita percaya bahwa pemerintah kita telah mengambil langkah-langkah diplomatik dan strategis serta komprehensif supaya kekerasan di Jalur Gaza bisa segera dihentikan dan ada perdamaian," tukasnya.

Follow Berita iNews Sumba di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.